Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

RSUD Kota Tangerang Gelar Evaluasi Kompetensi Pegawai Pramedis

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – RSUD Kota Tangerang menggelar evaluasi menitikberatkan kompetensi pegawai pramedis baik keperawatan maupun non keperawatan tahunan, Senin (21/5/2018).

“Kegiatan ini searah dengan akreditasi nasional rumah sakit yang memang menitikberatkan kompetensi pegawai, baik dari segi soft skill dan juga hard skill,” ucap Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. Feriyansyah.

Pada pertengahan tahun ini, menurutnya, RSUD telah bekerjasama dengan BKPSDM Kota Tangerang untuk mengevaluasi sebanyak 286 pegawai.

“Ada evaluasi kompetensi manajerial dan teknisnya, jika manajerial kita bekerja sama dengan unit penilaian kompetensi BKPSDM Kota Tangerang, sementara itu untuk teknis ada dari tim komite keperawatan,” papar Feriyansyah.

Menurutnya, jika ada pegawai yang tak lulus dalam evaluasi ini, maka bakal dilakukan penambahan kompetensi lagi.

Dengan evaluasi ini, seluruh pekerja baik keperawatan maupun non keperawatan dapat mempunyai kompetensi yang sama untuk meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Kota Tangerang.

“Karena, dalam standar nasional akreditasi rumah sakit mendekati angka 100 persen, kita berharap evaluasi pegawai pramedis ini berlanjut sampai capaian akreditasi RSUD Kota Tangerang di 2020 dapat tercapai sesuai dengan standar nasional rumah sakit versi 2018,” pungkasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan