Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Dewan MPR RI: Peningkatan SDM Dan IPTEK Penting Untuk Bangsa Indonesia

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Guna menyerap aspirasi masyarakat tentang arah dan tahapan pembangunan bidang SDM dan penguasaan IPTEK bangsa Indonesia, anggota MPR RI Dapil Banten III, Siti Masrifah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah elemen masyarakat.

Untuk melakukan RDP bersama konstituennya, di Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bulan Ramadhan dan sedang berpuasa tidak menjadi penghalang bagi wanita kelahiran Lamongan, Jawa Timur 1967 itu, dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Siti Masrifah menegaskan, pihakanya mengigatkan tujuan besar negara Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, seperti tertuang dalam alinea ke III UUD 1945.

“Yang perlu digaris bawahi adalah Pemerintah harus hadir dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencerdaskan kehidupan bangsanya, mengingat cita-cita kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa belum sepenuhnya terwujud,” terang Siti Masrifah, Senin (21/5/2108).

Dia melanjutkan, untuk mewujudkan dan terciptanya SDM dan penguasaan IPTEK bangsa Indonesia yang unggul, maka diperlukan postur anggaran yang berpihak pada peningkatan pendidikan akademik, profesi dan pendidikan advokasi.

“Dalam hal ini ada dua kunci untuk meraih kemenangan dalam persaingan global. Pertama peningkatan kualitas SDM dan yang kedua penguasan IPTEK,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, adalah era globalisasi dan berlakunya perjanjian  Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Untuk menghilangkan kekhawtiran itu dan agar anak bangsa tidak kalah dalam persaingan global, perlu adanya peningkatan SDM dan Pengetahuan IPTEK yang benar dan berkwalitas,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan