Catatan Kelam Arus Mudik 2016 Kata Mendagri Jadi Evaluasi Pemerintah

Catatan kelam soal meninggalnya belasan pemudik di jalur tol Brebes Exit, Jawa Tengah saat musim lebaran tahun 2016 diakui pemerintah sebagai evaluasi manejemen agar lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat pengguna jalan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah sebelumnya sudah mengantisipasi kemacetan panjang dalam musim mudik Lebaran dengan mempercepat pembangunan jalan tol dan perbaikan jalan. Namun diakuinya, antisipasi itu kurang cukup.

“Kami, atas nama pemerintah khususnya Kemendagri sekali lagi sebagai Mendagri kami mohon maaf,” ucapnya.

Musibah di Brexit yang menimbulkan korban jiwa tersebut ditenggarai lantaran dampak dari antrean panjang dalam arus mudik Lebaran.

“Saya Mendagri atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mudik, khususnya kepada keluarga yang tertimpa musibah,” ujar Tjahjo melalui pers rilisnya kepada wartawan, Minggu (10/7).

Dia berjanji, pemerintah segera melakukan evaluasi atas peristiwa Brexit tersebut. Harapannya, peristiwa serupa tidak terulang dalam musim mudik Lebaran berikutnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...