Kampung Ramadhan 1439 H, Kelurahan Cipete Kota Tangerang Gelar STQ

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui kantor Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang kembali menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan.

Bertajug Kampung Ramadhan 1439 Hijriah, Kegiatan itu dibagi menjadi tiga kata gori Faisen Show busan Muslim, Muslimah, Tilawah dan Tahmid, diikuti sebanyak 25 peserta.

Solihin, Lurah Cipete mengatakan, kegiatan STQ tingkat Kelurahan ini, untuk mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Kelurahan Cipete yang akan diikutkan dalam gelaran MTQ tingkat Kecamatan.

“Untuk mencetak generasi muda Islami yang cinta terhadap Al-Quran dan cinta busana muslim,” terang Solihin, Kamis (24/5/2018).

Dia melanjutkna, bagi peseta yang lolos kebabak selanjutnya, nanti akan diseleksi kembali di tingkat Kecamatan Pinang.

“Kalau tingkat Kelurahan hanya ada tiga kata gori, tapi nanti kalau di Kecamatan lebih dari tiga kata gori, seperi gerbeg saur dan sebagainya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan islami tingkat Kelurahan ini juga sebagai filter generasi muda dari budaya-budaya asing yang dinilai kurang baik.

“Semoga generasi kita terhidar dari pengaruh buruk asing, maka STQ ini diharapkan bisa mempertebal iman mereka, dari hal-hal negatif,” harapnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah