Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kapolda Metro Jaya Bakal Tindak Oknum Polisi Penyerobot di GT Senayan

50

JAKARTA,PenaMerdeka – Oknum polisi lalu lintas yang menyerobot masuk di Gerbang Tol (GT) Senayan bakal ditindak. Hal itu diungkap langsung, Irjen Idham Azis, Kapolda Metro Jaya.

“Kalau dia tak tertib nanti kita tindak. Begini, anggota itu telah ada semua aturan mainnya, kalau dia melanggar ya ditindak,” tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Ia menjelaskan, selama ini kebijakan pihaknya jelas, dia ingin oknum polisi itu yang terbukti melanggar harus disanksi. Hal ini dilakukan sebagai bukti saat ada anggotanya bersalah, pihaknya tidak menutup-nutupinya.

“Selama ini juga jelas kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita bakal tindak. Ada kategori disiplin, ada etika, dan pidana. Nanti kita lihat aja,” cakapnya.

Nantinya, Idham akan memanggil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya, Kombes Alfred Papare, menyusul kejadian penyerobotan masuk pintu tol Senayan itu.

Ia menambahkan, selain mengungkap siapa sebenarnya oknum itu, pemanggilan dilakukan guna mencari tahu adakah pelanggaran yang dilakukan.

Apabila terbukti benar salah satunya tentu harus ditindak. Sebab, meski sebagai aparat penegak hukum, polisi dinilai tidak boleh bertindak seenaknya.

“Kalau oknum polisi sudah tahu ditindak. tidak ada, tidak boleh anggota mentang-mentang, tidak boleh sok-sokan. tidak ada yang boleh arogan. Jadi kalau dia melanggar tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti di tindak,” tutupnya. (penamer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...