Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tiga Kali Beruntun, Real Madrid Cetak Rekor Liga Champions

KIEV,PenaMerdeka – Real Madrid meraih juara Liga Champions 2018 dengan raihan poin 3-1 atas Liverpool pada pertandingan final di Stadion NSK Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-51) dan Gareth Bale (64′, 83′). Diketahui, gol balasan Liverpool dibukukan Sadio Mane (83′) hasil ini menjadi rekor liga champions Eropa.

Real Madrid pun mencatatkan rekor sebagai tim pertama menjadi juara pada era Liga Champions dalam tiga tahun beruntun ini. Total, ini gelar ke-13 mereka di kompetisi antarklub terelite Eropa.

Melansir dari BolaSport dari situs resmi UEFA, tim ini memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan hasil 62 persen.

Dari segi peluang, Los Blancos mempunyai 12 yang lima di antaranya mengarah akurat. Liverpool FC pun mempunyai 11 kesempatan dan cuma dua tepat sasaran.

Gareth Bale membukukan gol kedua pada saat menit ke-83 untuk membawa Real Madrid dengan unggul 3-1 dari Liverpool sekaligus mencatat rekor liga champions menjadi juara dalam tiga tahun secara beruntun. Tembakan jarak jauh Bale bisa dapat ditepis dengan sempurna oleh Loris Karius. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...