Jelang Arus Mudik, Pemkot Tangerang Terus Kebut Perbaikan Jalan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemkot Tangerang terus mengebut perbaikan jalur di Kota Tangerang. Sepanjang jalur mudik di wilayah Kota Tangerang pun kini sudah dilengkapi dengan kamera pengintai CCTV.

Kabid Pemeliharaan Dinas PU dan Tata Ruang Kota Tangerang Agus menjelaskan, perbaikan dilakukan terhadap ruas jalan yang dinilai rusak dan terkelupas.

“Kami sudah melakukan sejumlah perbaikan di beberapa titik. Secara umum, ruas jalan yang ada sudah siap dilalui saat arus mudik,” kata Agus kepada wartawan.

Menurutnya, jalan yang sudah diperbaiki yaitu Jalan Adam Malik dan Imam Bonjol. Sedangkan, untuk jalan nasional dan provinsi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov dan Kementerian PU. Diketahui, jalan nasional yang perlu perbaiki antara lain, di Jalan Daan Mogot, Jalan Gatot Subroto, Jalan Merdeka dan Jalan Otista.

“Kalau jalur provinsi itu ada empat ruas jalan, yaitu Jalan M. H Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Hos Cokro Aminoto dan juga Jalan KH. Hasyim Ashari. Sebagian jalan tersebut mengalami rusak ringan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menyatakan, pengaturan arus pada tahun ini pihaknya sudah mengerahkan ratusan personel dan puluhan CCTV.

“Para petugas bakal berjaga disepanjang jalurnya. Ada sebanyak 290 personel untuk pengamanan dan sebanyak 36 CCTV sudah terpasang,” jelasnya.

Sedangkan untuk CCTV sudah erpasang di simpang jalan protokol. Sejumlah CCTV itu dapat dipantau langsung dari Comand Center di Kantor Dishub Kota Tangerang.

“Kami sudah menyiapkan mobil derek apabila ada kendaraan yang mogok. Terutama saat puncak arus mudik Lebaran yang diprediksi terjadi pada 12 dan 13 Juni 2018 dan juga arus balik H+3,” tutupnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah