Disiarkan Langsung, Timnas Asian Games Malam Ini Jajal Thailand

JAKARTA,PenaMerdeka – Pekan ini Timnas Indonesia sepak bola U-23 akan melakoni dua kali uji coba melawan Thailand. Dan rencananya, laga persahabatan Timnas Asian Games tanpa penonton di stadion itu akan disiarkan langsung stasiun RCTI, Kamis (31/5/2018) pukul WIB 21:00, di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lalu pertandingan persahabatan ke dua yang bisa disaksikan secara terbuka akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 3 Juni 2018.

Timnas Asian Games yang dibesut asal Spanyol, Luis Milla dikabarkan telah memperpersiapkan sebanyak 22 pemain. Muka baru juga menurut Milla akan diturunkan.

Disebutkan, untuk sementara ini Milla memanggil enam pemain senior yang bakal ikut bergabung, yakni Riko Simanjuntak, Teja Pakualam, Lerby Eliandry, Muhammad Ridho, Alberto Goncalves, dan Victor Igbonefo.

Luis Milla sengaja memanggil sebanyak mungkin pemain senior untuk menyeleksi mereka menjadi tiga pemain untuk dibawa ke Asian Games 2018.

Ia mengatakan belum ada kepastian siapa saja pemain senior yang akan ditetapkan. Maka bisa dipastikan laga persahabatan kontra Thailand akan menjadi tolak ukur 3 pemain senior Timnas Asian Games yang akan didaftarkan.

“Kita sudah menonton pertandingan di liga dari sana kita lihat pemain senior yang kira-kira bisa bantu kita. Saya akan coba semoga mereka bisa berkompetisi dan beradaptasi dengan tim,” kata Luis Milla dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu, (30/5/2018).

Mereka tergolong pemain senior dalam seleksi Timnas Asian Games. Dan belum pernah bermain bagi Indonesia di kancah internasional. Maka itu dalam dua pertandingan ujicoba akan dinilai secara keseluruhan kecocokannya dengan Timnas saat ini.

“Itulah tantangan bagi pemain senior apakah mereka bisa berinteraksi dan beradaptasi dengan teman-teman U-23 lain,” katanya.

“Pemain kan kadang ada cedera atau mungkin performa pemain sedang menurun, atau ada rekan pemain lain yang bermain baik, itu semua jadi pertimbangan kami mematangkan Timnas Asian Games ini.” (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah