Tunggangi Yamaha YZR M1 2017, Maverick Vinales Optimis Raih Prestasi

0 65

PenaMerdeka – Tahun 2017 menjadi musim pertama bagi Maverick Vinales pembalap asal Spanyol, ia optimis mampu berbicara banyak bersama tim pabrikan berlambangkan garpu tala, pasalnya kemampuan motor Yamaha YZR M1 2017 yang akan ditungganginya nanti sudah lebih baik lagi ketimbang musim balapan sebelumnya.

Maverick Vinalles mengatakan, motor Yamaha keluaran baru itu memiliki perbedaan di bandingkan dengan motor yang digunakannya pada musim lalu. Ia merasakan perbedaan dari motor baru dan lama yang terletak di tenaga mesinnya.

“Motor terbaru itu juga mempunyai akselerasi yang sangat baik dan akan membantunya dalam mengeluarkan senjata andalannya yang dapat mengoptimalkan kecepatan saat keluar dari tikungan,” katanya

Menurutnya motor Yamaha YZR M1 2017  juga memiliki akselerasi yang sangat luar biasa dan sangat cocok dengan gaya membalapnya. Karena dia selalu berkonsentrasi dan mengoptimakan ketika keluar dari tikungan, oleh karenanya bisa memanfaatkan kekuatan motor Yamaha terbaru tersebut.

“Yamaha telah melakukan apa yang saya harapkan, kemudian yang baik seperti yang diharpkan. Tapi saya ingin membawa sepeda motor saya jauh lebih cepat saat masuk tikungan dan ini akan menjadi penting untuk bertarung di putaran terakhir musim ini,” ujarnya.

Sebagai seorang pembalab tambah Vinales merasa memiliki peningkatan dari tahun ke tahun. Dirinya juga sudah mengetahui di mana titik lemahnya saat balapan bersama Suzuki pada dua musim sebelumnya, hal tersebut bakal diperbaiki saat bergabung bersama motor Yamaha YZR M1 2017  pada musim depan.

“Saya merasa senang masih bisa melihat daerah di mana saya memiliki kekurangan. Itu sebabnya saya sudah menjadi pembalap yang relative kuat karena saya tidak pernah benar – benar puas,” tandasnya. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...