Pemain Korsel Ini Torehkan Sejarah Asia di Liga Inggris

0

LONDON,PenaMerdeka – Pemain Korsel (Korea Selatan) dan andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menorehkan sejarah emas bagi persepakbolaan Asia. Bukan tanpa sebab, Son telah mencatat dirinya sebagai pencetak gol terbanyak bagi pesepakbola Asia di Liga Inggris.

Sejarah itu terekam saat Son mencetak gol penyeimbang saat Totenham Hotspur bersua West Ham United yang berkesudahan dengan skor 1-1, di Stadion Wembley, Kamis (4/1/2017) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB kemarin.

Ternyata, gol ke gawang West Ham menghadirkan prestasi tersendiri bagi pemain Korsel ini, karena Son Heung-min secara langsung artinya dia telah mencatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi pesepakbola asal Asia dengan 25 golnya.

Son Heung-min berhasil menyamakan skor lewat golnya pada menit ke-84 setelah sebelumnya Totenham sempat tertinggal melaui gol pemain West Ham United melalui lesakan Pedro Obiang (70′).

Kendati sebagai pemain sayap, namun Son panggilan akrabnya di lapangan sangat teruji untuk urusan mencetak gol bagi Totenham Hostpur. Bahkan di luar percaturan Liga Inggris Son kerap membantu Hotspur di Liga Champion saat membela klub berciri khas kostum putih.

Pemain Korsel berusia 25 tahun ini melakoni debut di Liga Inggris saat menghadapi Sunderland pada 13 September 2015 silam. Namun Son berhasil membukukan gol pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II barus sepekan kemudian.

Dia menciptakan gol kemenangan 1-0 Spurs atas Crystal Palace di Stadion White Hart Lane pada 20 September 2015. Pada musim 2017-2018, Son telah mengoleksi tujuh gol dari 21 penampilan di Premier League.

Diketahui, ada sembilan pemain asal Asia yang bermain untuk klub-klub Premier League saat ini. Australia, setelah bergabung AFC pada tahun 2007, adalah negara penyumbang pemain terbanyak di Liga Inggris, yaitu sebanyak empat pemain. Kemudian diikuti tiga pemain Korsel dan sisanya berasal dari Jepang. (uki/dbs)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.