Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Setelah 9 Tahun Bersama Lorenzo Tinggalkan Tim Yamaha

0 47

Kabar cukup mengagetkan datang dari motoGP, Jorge Lorenzo salah satu pembalap Yamaha memutuskan untuk meninggalkan tim Yamaha setelah awal debutnya di tahun 2008. Namun apa yang menjadi keputusan Lorenzo kali ini merupakan keputusan yang berat hati untuk dirasakan para fans meskipun hal tersebut merupakan keputusan bulat Lorenzo.

“M1 tahun 2009 dan 2010 merupakan motor terbaik dari tim Yamaha, sebab waktu itu untuk pertama kali saya mampu memenangkan gelar juara dunia,” ungkap Lorenzo seperti dirilis Cycleworld, Senin (14/11).

Banyak diberitakan bahwa alasan Lorenzo keluar dari Yamaha adalah keinginannya untuk bergabung dengan tim berwarna merah, Ducati. Sehingga ia memutuskan hubungan dengan Yamaha.

Namun setelah ditelisik lebih lanjut, lantaran saat itu juga merupakan masa habis kontrak dari Lorenzo yang menjadi salah satu penyebabnya. “saya bersemangat untuk memulai petualangan baru bersama Ducati,” ucap Lorenzo.

Baik Lorenzo maupun pebalap lainnya di Tim Yamaha memiliki masa gemilang bersama. Dimulai pada tahun 2008 Lorenzo menjadi runner up dari Rossi. Total sudah 9 tahun ketika baru pertama kali Lorenzo bergabung dengan Yamaha.

Kebersamaan pada tim yang sudah membesarkannya itu adalah hal yang sangat emosional. Meskipun demikian, Tim Yamaha terlihat tetap mendukung Lorenzo meskipun berada di tempat yang sama.

Sebelum Lorenzo meninggalkan Tim Movistar Yamaha, GP Valencia merupakan panggung terakhir bagi Lorenzo bersama Yamaha yang berhasil dengan mulus menempati posisi pertama.

Sedangkan posisi kedua di tempati oleh Marc Marquez dari Repsol Honda team dan Andrea Iannone dari tim Ducati di posisi ketiga.

Posisi keempat oleh Valentino Rossi karena terpaut beberapa mili detik saja. Arena Valenicia, Lorenzo menjadi sosok drama king dengan ucapan perpisahan yang memilukan penggemarnya. (agus/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...