Livoli Divisi Utama 2019 Bakal Digelar di Gor Tangerang

0 588

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Livoli Divisi Utama 2019 akan bergulir di GOR A Damyati Kota Tangerang. Pembukaan kompetisi bola voli amatir tertinggi di Indonesia itu akan dimeriahkan penyanyi berjuluk raja patah hati, Didi Kempot.

Livoli 2019 yang nantinya diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri tersebut bakal berlangsung mulai Minggu (13/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019) mendatang.

Untuk sektor Putri terdapat tim Bank Iatim, TNI AL, PGN Popsivo Polwan, Vita Solo, IWS Sulawesi Utara, Badak LNG Bontang, TNI Sukun dan Kharisma Bandung.

Kemudian dari sektor putra, Bhayangkara Samator, Indomaret Sidoarjo, TNI AU Sukun, Yuso Yogyakarta, Berlian Bank Iateng, PU Grobogan, TN I AL dan Singapore VC.

Ditunjuk sebagai tuan rumah Livoli Divisi Utama 2019 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang menyatakan kesiapannya.

“Insyaallah tidak ada kendala karena kita persiapkan ini dengan matang. Kita tidak mau mengecewakan peserta. Apalagi pertandingan akan disiarkan oleh stasiun TV,” terang Ngadino, Ketua PBVSI Kota Tangerang, Sabtu (12/10/2019).

Ia menjelaskan, pada tahun 2014 lalu, Kota Tangerang ada club voli yang turut serta di Divisi I. “Semoga ini menjadi motivasi untuk club-club yang ada di Kota Tangerang,” tuturnya.

Pihaknya juga menargetkan, 1000 penonton pertandingan ini dalam satu harinya. Selama pertandingan bergulir jadi ditargetkan sebanyak 10.000 penonton.

“Kehadiran Didi Kempot juga diharapkan menjadi penyemangat dan menarik peminat. Sebab, peminat bola voli ini semakin hari menurun,” katanya.

Ngadino berharap, ajang ini juga mampu melecut semangat klub Voli di Kota Tangerang untuk berpartisipasi di Livoli Divisi Utama pada musim yang akan datang. Karena diketahui, tak ada klub tuan rumah yang berlaga pada ajang ini.

“Itu kan harus melewati divisi l dulu. Ya mudah mudahan harapan saya ini bisa memotivasi club. Tapi kalau untuk atlet kita banyak juga yang bergabung dengan klub Pro Liga,” harap Ngadino.

Sementara itu, Ketua III Bidang Kompetusi PB PbVSI, Regi Nelwan menambahkan, pihaknya mempunyai dua agenda rutin yakni Kompetisi Voli Amatir dan Semi Profesional.

Divisi Utama ini adalah yang paling tinggi di Amatir dan tidak ada jenjangnya lagi jika promosi ke Divisi Utama harus melewati Divisi 1 dulu. Kalau semi profesional, PB PbVSI ada Proliga.

“Banyak disini pemain timnas. Jadi kan sekarng ada jadwal Pelatnas. Tapi mereka yang bergabung dengan Pelatnas diperbolehkan membel klubnya di Divisi Utama.”

Dan, ini juga sebagai ajang unjuk gigi kepada mereka. Karena nanti kan juga ada telenscouting dari pencari bakat Klub Proliga. Mungkin saja mereka bisa direkrut untuk bergabung di salah satu klub Proliga karena performanya apik,” tambah Regi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE