Kok! Harga Jagung & Cabai Eceran di Kota Tangerang Masih Tinggi

0 121

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meski masa malam pergantian tahun telah usai, namun pasaran harga jagung di Pasar Bengkok, Pinang, Kota Tangerang masih terbilang tinggi , disebutkan para pengecer, masih melambungnya sejumlah kebutuhan dapur tersebut karena saat membeli di Pasar Induk masih tinggi.

Dikatakan Doni (28) seorang pedagang yang telah 10 tahun berdagang di Pasar Bengkok, Pinang, Kota Tangerang saat disambangi PenaMerdeka.com, Jumat (5/1/2018) dini hari harga yang dibelinya malah cenderung tidak turun.

“Harga jagung pada malam tahun baru perkilogram Rp3000, tapi setelah tahun baru pun malah cenderung tidak turun. Harganya malah melonjak, menjadi Rp4500 sampai Rp5000/kilogram,” jelas Doni.

Dia melanjutkan, selain komoditi jagung, harga cabai rawit merah dah cabai merah keriting masih mengalami kenaikan hingga seratus persen.

“Rawit merah harganya Rp50000/kilogram sebelumnya harganya Rp25.000/kilogram, sedangkan harga cabe merah keriting Rp40.000/kilogram yang sebelumnya Rp20.000/kilogram, kami penjual eceran masih dapet untung cuma tipis,” terangnya.

Dirinya juga berharap, pemerintah Kota Tangerang dan Dinas terkait, bisa mengembalikan harga seperti sediakala, agar kastamer tidak terlalu menjerit.

“Kalau bisa Pemeritah bisa menekan harga jagung, cabai dan kebutuhan masyarakat lainnya di Pasar Induk, supaya kita pengecer di pasar kecil bisa belanja murah lagi,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...