Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan

0 756

JAKARTA, PenaMerdeka – Daun katuk merupakan tanaman yang memang banyak dijumpai di daratan Asia. Tanaman dengan nama Latin Sauropus androgynus L.Merr ini umumnya dimanfaatkan sebagai bahan masakan. 

Selain itu juga, tumbuhan satu ini biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah ASI oleh ibu menyusui.

Pasti Anda tidak tahu, daun katuk rupanya mempunyai segudang manfaat, sehingga tumbuhan ini juga baik dikonsumsi orang selain ibu menyusui. Berikut manfaatnya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Obat flu

Dalam 100 gram, terdapat berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Kandungan vitamin C yang kaya yakni sekitar 244-314,3 miligram dapat memerangi infeksi virus termasuk juga virus flu.

Selain itu, tumbuhan ini mengandung kalsium sebanyak 84,4-711 miligram per 100 gram sajian. Kalsium berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang termasuk pula menjauhkan diri dari risiko osteoporosis.

2. Meningkatkan kualitas sperma

Mempunyai anak menjadi dambaan mereka yang sudah menikah. Namun karunia itu belum diperoleh, maka tumbuhan ini sangat direkomendasikan khususnya bagi pria. Mengkonsumsi ini juga pada pria dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

3. Antiinflamasi

Tumbuhan satu ini juga berfungsi sebagai antiinflamasi atau peradangan. Sebuah studi yang melibatkan tikus yang menderita rat paw edema atau pembengkakan. Studi mengevaluasi ini mengefek etanol dan ekstrak pada daun katuk. Etanol dinilai sangat terbukti mempunyai efek antiinflamasi lebih baik. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...