Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jalin Sillaturahmi, Kapolres Metro Tangerang Menyuapi Tahanan saat Buka Puasa Bersama

0 188

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk menjalin tali sillaturahmi dengan para tahanan yang terjerat kasus hukum, jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengajak buka puasa bersama secara humanis, Rabu (30/5/2018).

Dalam kesempatan ini, polisi dan napi pun duduk bersila saling berhadapan dan di depan mereka terhidang nasi kotak. Saat adzan Magrib berkumandang, hidangan buka puasa pun langsung disantap dengan bersamaan.

“Disini tidak ada rasa perbedaan. Ini cara kami untuk memperlakukan tahanan, mudah-mudahan setelah keluar dari sini, mereka bakal menjadi lebih baik lagi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan.

Kapolres menjelaskan, momentum bulan suci ramadan ini merupakan bulan yang sangat di rahmati oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Bulan Ramadan yang penuh berkah ini harus bisa melakukan introspeksi diri agar lebih baii lagi.

“Bulan suci ini juga sebagian cara untuk instropeksi diri saya sendiri, mungkin selama menjabat disini saya masih banyak kekurangan,” paparnya.

Kapolres juga berpesan kepada para napi, bahwa di kehidupan ini terdapat plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai sesama lain, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua untuk di kehidupan berikutnya.

“Saya jadi ingat dengan keluarga pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam kondisi seperti ini,” ungkap salah seorang napi.

Suasana terharu diaat buka puasa Kombespol Harry sempat menyuapi beberapa orang napi dan salah seorang terlihat menangis.

“Kalian sabar yah, jadikan ini sebuah ujian di hidup dan jadikan sebuah pembelajaran supaya tidak dilakukan kembali di hari nanti,” pesan Kapolres kepada tahanan. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...