Distribusi Logistik Pemilihan Walikota Tangerang Mulai 23 Juni

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – KPU Kota Tangerang dalam jumpa pers pada Senin (4/6/2018) menerangkan soal distribusi, tata kelola logistik dan pemungutan hitungan surat suara dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Berlangsung di Camp Cafe, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, nampak hadiri ketua KPU, Komisoner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Komisioner KPU Divisi Keuangan, Umum dan Logistik dan Ketua Forwat beserta anggotanya.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, dalam pemilihan walikota dan pasangannya, KPU telah melengkapi tiga persyaratan.

“Pertama kali kita sudah melakukan sosialisasi program, kedua SDM pun kita sudah lengkap, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan logistiknya,” terang peria yang akrab disapa Pane saat menggelar konferensi pres dan Bukber dengan Forum Wartawan Tangerang, Senin (4/6/2018).

Pane melanjutkan, dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang 2018 secara keseluruhan melibatkan sebanyak 28.517 SDM, dari mulai KPU, PPK, PPS, KPPS sampai dengan Pamsung.

“Itu nantinya akan tersebar di 3091 TPS se-Kota Tangerang, sedangkan untuk syarat yang ketiga kita harus memenuhinya, seperti logistik yang pada tanggal 1 Juni lalu telah datang dan kini ada di pergudangan Batuceper,” ungkapnya.

Sementara Nurhalim, Komisioner KPU Divisi Keuangan, Umum dan Logistik menegaskan, surat suara yang telah disortir dan dilipat untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang berjumlah 436.552 lembar, sedangkan untuk yang dianggap rusak sebanyak 373 lembar surat suara.

“Itu untuk pertanggal ini, sedangkan untuk katagori rusaknya seperti gambar buram, ada titik noda dari tinta dan sedikit sobek di sudutnya,” ucapnya.

Sementara untuk total keseluruhan surat suara yang datang ke Kota Tangerang berikut surat suara cadangan dan untuk pemilihan ulang, berjumlah 1.056.597 lembar, targetnya kita akan selesai pada tanggal 5 besok.

Nurhalim melanjutkan, KPU akan mendistribusikan logistik pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang ke PPK, pada tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2018 mendatang.

“Nanti dalam pendistribusiannya sudah terisi formulir, surat suara, perlengkapan KPPS dan lain sebagainya sudah ada di dalam kotak suara yang disegel, sedangkan dari PPK ke PPS tanggal 25 Juni 2018, lalu dari PPS ke TPS tanggal 26,” tandas Nurhalim. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah