Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Kandungan Kacang Mete yang Sehat untuk Tubuh

0 155

JAKARTA,PenaMerdeka – Kacang mete merupakan buah kering yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia berbentuk makanan ringan. Ini lantaran tingginya kandungan omega-3 alpha linolenic acid (ALA) dan asam oleat tidak jenuh, serta beberapa vitamin dan mineral. 

Meski tinggi gizi, makanan ringan ini selalu dikaitkan dengan penambahan berat badan karena tingginya kalori yang dikandung.

Namun, yang harus disadari ialah manfaat yang baik dari kacang mete ini untuk tubuh. Berikut ulasannya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Makanan ringan ini dinilai mengandung vitamin C, tiamin, vitamin B6, magnesium, seng, tembaga, besi dan juga kalium.

2. Selain itu, ini mengandung lemak sehat yang sangat membantu menurunkan kadar kolesterol. Kacang ini dinilai kaya antioksidan dan menjaga kesehatan jantung Anda.

3. Tembaga dan zat besi didalamnya dapat membantu tubuh membentuk dan memanfaatkan sel darah merah, kendati demikian menjaga pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, dan tulang yang sehat dan mendukung fungsi mereka.

4. Kacang mete juga dinilai sangat bagus untuk mata karena tingkat senyawa Lutein dan Zeaksantin yang tinggi melindungi mata dari kerusakan ringan dan juga mengurangi katarak. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...