Sebut PPP Tak Beri Porsi Lulung Lunggana Kabarkan Loncat ke PAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Abraham Lunggana atau H. Lulung menyatakan bakal meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Lulung Lunggana dikabarkan akan merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta setelah lama berkiprah di partai berlambang Kabah itu menyebut karena PAN di dalamnya mempunyai nilai perjuangan yang sama dengan dirinya.

“Sama ya perjuangannya sama. Berbasisnya sama. Jadi perjuangannya sama. PAN adalah partai istiqamah,” ucap Lulung Lunggana, Kamis (21/6/2018).

Seperti diketahui, bahwa Lulung sempat terlibat konflik dengan Djan Faridz selaku Ketua Umum DPP PPP. Dan pada 13 Maret 2017 lalu bahkan dilakukan pemecatan kepada Lulung. Dan proses pemecatan itu bukan hanya dialamatkan kepada Lulung saja tetapi dilakukan juga kepada Sembilan anggota PPP lainnya.

Alasan pemecatan saat Pilkada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu Lulung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sedangkan PPP versi Djan Faridz mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya kata Lulung Lunggana proses pemecatan itu, tidak ada pemberitahuan soal tudingan dukungan kepada dirinya.

“Yang sudah disampaikan Pak Djan Faridz selaku ketua umum memang tidak jelas, tentangnya disampaikan. Artinya begini, saya diberhentikan dari Ketua DPW PPP DKI karena saya tidak patuh menjalankan perintah DPP. Perintahnya apa tidak jelas,” ujar Lulung.

Ia merasa seharusnya posisinya sebagai pimpinan di DPD DKI Jakarta dikembalikan. Ia masih ingin tetap di DPD demi menjaga suara PPP dan 10 kursi di DPRD.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membenarkan kalau Lulung Lunggana bakal menjadi kader berlambang matahari tersebut.

“Insya Allah, H Lulung akan jadi kader PAN dalam waktu dekat ini,” ujar Eddy beberapa waktu lalu. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan