Habib Rizieq Bakal Pulang ke Indonesia Jika Seluruh Kasusnya Dihentikan

JAKARTA,PenaMerdeka – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab kemungkinan bakal pulang ke Indonesia setelah semua kasusnya dihentikan. Saat ini sejumlah kasus yang menjeratnya sudah dihentikan oleh penyidik kepolisian.

Tokoh FPI, Habib Novel Bamukmin menjelaskan, alasan Imam Besar FPI itu tetap berada di luar negeri lantaran masih ada tiga kasus lain yang dituduhkan yang belum resmi dihentikan.

Tiga kasus Habib Rizieq yang juga diminta untuk dihentikan yaitu kasus logo mirip palu-arit di mata uang baru cetakan Bank Indonesia, kasus penodaan agama, serta penghinaan terhadap Komjen Mochamad Irawan saat masih menjabat Kapolda Metro Jaya.

“Kita maunya cepat beliau pulang. Tapi kan masih banyak pertimbangan lain. Dengan pertimbangan tiga kasus segera di SP3,” jelasnya kepada wartawan.

Menurutnya, dari tiga kasus yang ditangani Polda Metro Jaya, hanya kasus uang logo palu-arit yang ditingkatkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Ia pun tidak dapat memprediksi apakah bakal pulang atau tidak ke Tanah Air saat Pilpres 2019 mendatang.

Dia hanya memastikan, Imam Besar FPI ini baru mau kembali ke Indonesia apabila Presiden Joko Widodo sudah diganti.

“Mungkin setelah kasus untuk Habib Rizieq pertimbangkan lagi, mau pulang atau pertimbangan politik yang lain atau beliau betah di sana, kan bisa aja. Mungkin 2019 saat ganti Presiden beliau rasa aman pulang, namun tergantung beliau,” tutupnya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan