Ini Minuman Sehat untuk Teman Nonton Piala Dunia Selain Kopi

JAKARTA,PenaMerdeka – Kopi dan soda sering dikonsumsi oleh banyak orang saat nonton Piala Dunia 2018. Meski dinilai tidak sehat, miuman ini dipercaya bisa memberikan energi lebih.

Padahal, jika mengonsumsi kopi dan soda secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah sampai menyebabkan kegemukan serta memicu penyakit lainnya.

Sebagai gantinya, Anda bisa menyediakan minuman sehat untuk dikonsumsi saat menyaksikan tim kesayangan Anda berlaga sehingga nonton Piala Dunia 2018 ini semakin seru dan tubuh tetap sehat.

Berikut ulasannya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com dan sudah disiapkan untuk Anda;

1. Air Kelapa

Minuman ini bisa menghidrasi tubuh dan mengisi kembali elektrolit yang hilang. Air kelapa dinilai mengandung mineral penting untuk tubuh seperti kalium, magnesium, mangan, natrium dan kalsium. Anda juga dapat mendapatkan vitamin C dan serat di air kelapa.

2. Cokelat Hangat

Cokelat hangat atau dark chocolate mengandung theobromine yang dapat meningkatkan energi tubuh. Faktanya, cokelat hangat rendah kalori, bisa menjaga kestabilan mental, meningkatkan kemampuan otak agar berkonsentrasi, menjaga kesehatan sistem pencernaan serta fungsi otak.

3. Jus Buah

Tidak hanya menyegarkan, jus buah juga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Konsumsi jus buah juga menjadi solusi bagi Anda yang malas makan buah secara langsung.

Namun, agar mendapatkan manfaat ini usahakan tak menambahkan gula terlalu banyak supaya tidak menyebabkan kenaikan gula darah hingga memicu kegemukan. Minuman sehat satu ini dinilai pas untuk Anda nonton Piala Dunia 2018 bersama teman atau keluarga. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments