Bihun Goreng Santapan Lezat Pasca Lebaran

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyak orang yang bingung untuk membuat santapan makan malam pasca lebaran, hal ini lantaran banyak toko atupun pasar belum buka secara maksimal. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat membuat menu sederhana Bihun Goreng.

Supaya asupan nutrisinya tercukupi, tambahkan sayuran seperti wortel dan juga sawi serta telur. Paduan ini lah yang menghasilkan asupan nutrisi yang cukup untuk memulai aktivitas.

Berikut ini resep membuat Bihun Goreng yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan-bahan:
200 gr bihun
100 gr kol iris
100 gr caisim potong
2 btg daun bawang, iris
10 buah bakso sapi, iris
2 buah telur
Secukupnya kecap manis
Secukupnya kecap asin
Secukupnya kaldu jamur
Secukupnya lada
Secukupnya minyak

Bumbu halus:
4 buah bawang merah
4 buah bawang putih
2 buah kemiri sangrai

Proses pembuatan:

Pertama-tama Anda cukup seduh bahan ini dengan air panas lalu diamkan selama 1-2 menit, angkat dan tiriskan. Taburi bihun dengan 3 sendok makan kecap manis dan juga minyak sayur. Aduk sampai merata.

Setelah itu panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus sampe wangi. Masukan bakso dan juga telur lalu tumis. Masukan sayur-sayuran setelah itu aduk rata sebentar.

Proses terakhir masukan bihun. Setelah itu bumbui dengan kecap manis, kecap asin, kaldu jamur dan juga lada secukupnya. Lalu aduk dengan sumpit agar bihun tidak putus. Bihun goreng siap disajikan untuk santap malam bersama keluarga. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE