Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Senyum Antar Pendukung Paslon di Tenjo Warnai Pilkada Kabupaten Bogor

0 311

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Koordinasi yang maksimal antara Muspika di Kecamatan Tenjo sebelum proses pencoblosan dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bogor dan Jawa Barat berbuah manis.

Meskipun euforia politik memilih calon kepala daerah disebutkan cukup tinggi tetapi disebutkan pihak Kecamatan Tenjo selaku desk Pilkada nampak ‘adem’. Tidak ada gejolak politik antar pendukung dari sejumlah pasangan calon yang berhelat di Pilkada Bogor dan Jawa Barat.

“Senyum saling sapa saat mau masuk dan keluar TPS (Tempat Pemungutan Suara) sangat terasa saat pencoblosan Pilkada Kabupaten Bogor,” ucap Asnan, Camat Tenjo ditemui penamerdeka.com, Rabu (27/6/2018) sore.

Bukan tanpa pasal, kata Asnan, kesuksesan memelihara kondusifitas seperti ini tidak lepas lantaran adanya kordinasi yang bagus antara Muspika setempat.

“Koordinasi yang dilakukan di jajaran kecamatan, Desa, TNI, POLRI ,tokoh agama serta tokoh pemuda cukup baik,” ucapnya menegaskan.

Menurutnya, hal serupa juga dirasakan para tokoh masyarakat dan pemuka agama di Tenjo. Namun demikian kata Camat, semuanya juga terlaksana karena dukungan masyarakat yang bagus saat sebelum pelaksanaan dan sesudah Pilkada Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

“Penanganan kita bersifat kondusifitas, sebab semua pihak berprinsip kolektif kolegial dalam berbagai hal. Kita selalu kordinasikan. Allhamdulilah masyarakat di sembilan desa di Kecamatan Tenjo bisa menjalankan hak pilihnya secara konstiusional,” kata Asnan.

Ia mengaku meskipun pengorbanan waktu lantaran tidak berlibur saat hari Sabtu dan Minggu tetapi ketika demokrasi pilkada serentak ini berjalan kondusif Asnan juga mengklaim merasa senang.

Senyum yang menghias wajah beberapa Kepala Desa yang ada di Bogor Barat memang tidak terasa pecah pasca pencoblosan Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurut Wadin kades Babakan sekaligus menjabat Ketua Forum Kades Wilayah Bogor mengatakan, siapapun kepala daerahnya bisa membawa Bogor sejahtera.

“Dari sisi ekonomi, saya berdoa dalam ajang pilkada Bogor dan Jawa Barat ini bisa menghasilkan Bupati dan Gubernur yang bisa membangun isfratuktur dan ekonomi masyarakatnya,” ucap Wadin berharap.

Ia lebih jauh mengemukakan, pemerintah provinsi dan kota serta kabupaten di manapun tidak bisa berdiri sendiri kalau tidak ada keterlibatan masyarakat dan aparatur tingkat Desa.

Seperti diketahui, sejumlah nama pasangan calon muncul untuk Pilkada Jawa Barat yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat-Syaikhu, Dedi Mulyadi-Dedi Mizwar serta yang terakhir pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Sementara untuk Pilkada Kabupaten Bogor yang dilakukan secara serentak ini terdapat pasangan calon dari jalur perseorangan Ade Wardhana Adinata dengan Asep Ruhiyat. Dan ada lagi yang maju dari jalur perseorangan lainnya yakni Gunawan Hasan dengan Fikry Zulfikar Irama. Kemudian ada pasangan Ade Ruhandi dan Ingrid Kansil.

Selanjutnya pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan. Serta yang terakhir maju dari pasangan calon perseorangan lainnya yakni Fitri Putra Nugraha dengan Bayu Syah Johan. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...