hsn ads Syarifudin Salwani

Quick Count Pilkada Kabupaten Bogor, Versi KPU Ade Yasin-Iwan Unggul

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Lima pasangan calon (Paslon) yang beradu di Pilkada Kabupaten Bogor kini berharap cemas soal perolehan kemenangan. Hasil Quick Count Pilkada yang dirilis KPU paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan dinyatakan menggunguli peserta lainnya .

Tetapi dari hasil survei yang dilakukan masing-masing tim pemenangan, memang mereka saling mengklaim kemenangan. Ke lima paslon memang telah mendapatkan dukungan perolehan suara saat pencoblosan 27 Juni lalu.

Namun hasil survei quick count pilkada tersebut nama paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan dan Ade Jaro-Ingrid Kansil yang mengantongi suara signifikan. Keduanya mengungguli paslon lain.

Berdasarkan hasil quick count yang dilakuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bisa diakses langsung di laman KPU pada Kamis (28/6/2018) pukul 07.20 WIB, pasangan Ade Yasin-Iwan yang memperoleh suara tertinggi dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Paslon nomor urut 2 itu memperoleh 154.861 suara atau jika dipersentasikan mendulang 39,70%. Sementara paslon Ade Jaro-Ingrid Kansil memperoleh 152.220 suara atau 39,03%.

Disusul paslon Fitri Nugraha atau Nungki – Bayu Syahrijan dengan perolehan 33.572 suara atau 8,61%. Lalu di quick count pilkada di kota berjuluk kota hujan itu paslon Ade Wardhana-Asep Ruhiyat yang hanya memperoleh 29.625 suara atau 7,60%.

Sementara di rangking terbawah pasangan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma Irama dengan perolehan 19.774 suara atau 5,07%.

Jumlah surat suara yang masuk baru mencapai 17,03 persen sehingga ada kemungkinan berubah.

Hitung cepat versi KPU atau quick count Pilkada Kabupaten Bogor merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Diinformasikan kalau terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Sementara, dari hasil quick count yang dilakukan LSI Denny JA, Ade Yasin-Iwan Setiawan juga menempati posisi pertama,

Hingga pukul 20.05 WIB dengan 98,67% data yang sudah masuk, Rabu (27/6/2018) kemarin juga paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan sudah memperoleh suara sebesar 41,71%. Lalu nama paslon Ade Jaro-Ingrid Kansil tetap pesaing sengit lanataran memperoleh 37,50%.

Sementara Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan memperoleh 8,18 persen. Paslon Gunawan Hasan-Ficky Rhoma memperoleh 4,93%. Sementara Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat memperoleh. 7,68%.

Informasi yang berjasil dihimpun, KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. Quick Count Pilkada Kabupaten Bogor yang saat ini telah dipublikasi tidak bersifat resmi.

Sementara untuk hasil penghitungan resminya akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi perhitungan suara semua calon rampung. (zaenudin)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments