Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dua Spesialis Jambret Kabupaten Bekasi Dibekuk Polisi

0 305

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Jajaran kepolisian Sektor Cikarang Selatan kembali berhasil membekuk A (26) dan S (22) dua spesialis jambret yang kerapa beraksi, di wilayah Cikarang Selatan.

Keduanya ditangkap, di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Cijingga, Kecamatan Serang Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/7/2018) malam lalu.

Kompol Alin Kuncoro, Kapolsek Cikarang Selatan mengatakan, kasus kejahatan itu terjadi, saat pelaku spesialis jambret melihat korban DY (20) tengah berboncengan sepeda motor dengan kekasihnya JR (21).

“Tersangska mengendarai sepeda motor, lalau melihat korban yang duduk dibonceng sedang bermain handphone. Kemudian tersangka A langsung menghampiri korban yang saat itu sedang berhenti akan menyeberang jalan,” terang Alin saat menggelar pres konpres, di Mapolsek Cikarang Selatan, Senin (2/7/2018).

Alin melanjutkan, sempat terjadi aksi tarik menarik antara pelaku dengan korban yang ingin mempertahankan harta bendanya. Akan tetapi tenaga pelaku lebih besar, maka ponsel seharga Rp 3 jutaan itu langsung berpindah tangan ke pelaku.

“Setelah ponsel berpindah tangan, pelaku S yang mengendarai motor bergegas memacu kendaraannya ke arah Cibarusah,” jelasnya.

Beruntung, kata Alin, roda depan motor yang dikendarai S mendadak tergelincir saat melintasi jalanan becek.

Korban kemudian berteriak, sehingga massa mengamankan S tanpa perlawanan. Sedangkan A berhasil melarikan diri ke permukiman warga.

“Baru sekitar 50 meter, spesialis jambret itu jatuh terpeleset akibat genangan air di jalan, kemudian korban teriak sehingga akhirnya tersangka diamankan oleh warga sekitar TKP sedangkan S berhasil melarikan diri dengan membawa barang bukti,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tersangka A akhirnya berhasil ditangkap warga bernama Arif (50) di wilayah Serang Baru. Rupanya Arif turut memburu A dari lokasi kejadian hingga perkampungan warga.

Awalnya Arif membawa A ke Polsek Serang Baru, namun karena kejahatannya terjadi di wilayah Cikarang Selatan maka kasus dilimpahkan.

“Saat kejadian, saksi Arif tengah berada di lokasi. Begitu melihat penjambretan, saksi turut mengejar A hingga ke Serang Baru,” paparnya.

Alin juga menghimbau kepada masyarakat agar mengunakan handphone dengan bijak, bukan di tempat yang sepi atau rawan dan saat mengendarai sepeda motor.

“Sebelumnya tersangka spesialis jambret ini telah melakukan tindak pidana yang sama sebanyak dua kali. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 KUHP Subsider pasal 363 ayat (1) dengan ancaman 5 tahun penjara,” tandasnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...