Gerindra Ads

DLH DKI Sebut Kualitas Udara di Ibu Kota Normal, Rentan untuk Bayi dan Lanjut Usia

0 167

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, bahwa kualitas udara di Ibu Kota baik untuk orang normal. Tetapi, sensitif untuk bayi dan lanjut usia saat musim kemarau.

Agung Pujo Winarko, Kepala Seksi Penanggulangan Pencemaran Lingkungan DLH DKI Jakarta mengatakan, masuk ke musim kemarau kualitas udara normal.

“Masuk musim kemarau dengan PM 2,5 meningkat, harus diantisipasi saja bagi mereka yang sensitif. Khususnya bayi dan manula,” terang Agung, Jumat (12/7/2019).

Agung menjelaskan, kondisi udara sempat memburuk ketima musim kemarau tiba. Meski begitu, dia mengklaim kini kualitas udara sudah membaik kembali.

“Bulan Januari, Februari, Maret April, bagus. Menjelang musim kemarau sempat ada kenaikan dengan  statusnya udah turun kembali,” katanya.

Agung juga mengimbau, agar seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan pada musim kemarau ini.

“Jaga kesehatan, terutama bagi yang sensitif terhadap polusi udara, seperti bayi dan orang lanjut usia. Karena musim kemarau,” imbaunya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...