HUT RI 76

Jepang Wakil Asia Rontok, Perempat Final Diisi Amerika Selatan & Eropa Saja

RUSIA,PenaMerdeka – Ada enam negara sudah berhasil memastikan diri melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2018, hingga Selasa (3/7/2018). Tepat, yang diprediksi sejumlah orang, wakil Asia dan Benua hitam Afrika bahkan Concacaf bakal rontok sejak awal.

Tim peserta Afrika bahkan tidak sedikit menempatkan pemain yang rata-rata bermain di luar negaranya. Tim Asia mirip, terutama Jepang, mereka juga menempatkan pemain-pemainnya yang merumput di Eropa kendati banyak juga yang sudah tercatat uzur.

Sayang, modal itu saja tidak cukup, wakil Asia, Afrika memang untuk bertanding di kelas piala dunia, tim dengan tidak mengantongi kompetisi lokal di Negaranya bagus tidak bisa menopang untuk berbuat banyak.

Pemain bagus yang merumput di Eropa ditempatkan sebagai pemain inti lantas tidak ditopang pemain lokal, rasanya dengan hanya pertemuan antar pemain beberapa saat saja saat ada turnamen akan tidak kompak.

Sulit rasanya dengan kualitas kompetisi Asia atau Afrika tidak se-level Premier Ligue atau Laliga Spanyol akan lahir tim kuat. Pemain Spanyol juga banyak yang berkarir di luar La Liga.

Tetapi, dengan kualitas pemain lokal ditempa kompetisi yang teruji mereka setidaknya pernah tampil sebagai kampium Piala Dunia atau sempat menguasai level Eropa yang diisi tim-tim bagus.

Wakil Asia, yang ditumpukan kepada Jepang untuk membuat sejarah buktinya kalah 2-3 tragis atas Belgia. Iran, Arab Saubdi serta Korea dan Australia bahkan keok lebih awal.

Terbaru Meksiko (CONCACAF) harus tersingkir dan membuat babak perempat final hanya akan diisi perwakilan Eropa dan Amerika Selatan saja tanpa wakil Asia, Concacaf serta Benua Afrika.

Pada babak 16 besar, Meksiko kalah 0-2 dari Brasil, Senin (2/7/2018). Dengan begitu, Brasil dan Belgia akan menyusul Uruguay, Perancis, Rusia, dan Kroasia yang sudah lolos terlebih dahulu. (deden)

Disarankan
Click To Comments