Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Sebab Musabab Wartawan Tangerang yang Dianiaya Saat Liputan di Kawasan Mangkal PSK

0 379

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Iwan Halawa pada Kamis (5/7/2018) malam lalu bernasib apes. Sebab saat sedang mengambil liputan di Jalan Otista, Karawaci, Kota Tangerang sebagai jurnalis di kawasan yang disebut sebagai kawasan mangkal PSK ia dianiaya sejumlah orang hingga babak belur.

Sebelumnya, bahwa kawasan tersebut dikabarkan memang kerap sebagai tempat mangkalnya para pekerja seks komersial (PSK).

Insiden itu berlangsung menurut Iwan berawal ketika dia hendak melakukan kerja jurnalistik. Ia mengaku sedang mengambil gambar dan meliput di kawasan mangkal PSK itu. Saat itu juga sejumlah PSK sedang menunggu pelanggan.

Naas baginya, sejumlah PSK yang mengetahui kegiatan Iwan sebagai wartawan langsung menghampiri dan menghardiknya.

“Mereka tidak terima diambil gambarnya, dan mereka sempat meminta ID Card wartawan saya, dan memukul serta memaki saya,” ujar Iwan, Jumat (6/7/2018).

Lalu kata kata dia, saat terlibat cekcok dengan sejumlah wanita penghibur di kawasan mangkal PSK tersebut, kemudian datang beberapa pria. Tanpa panjang lebar langsung menghajarnya sehingga mengalami memar di beberapa bagian tubuhnya .

“Pas saya sedang mencoba menjelaskan kepada para PSK tersebut, saya langsung dipukuli oleh centengnya sampai saya terjatuh dari motor,” katanya menjelaskan.

Tidak terima dengan pengereyokan tersebut, Iwan langsung melaporkan peristiwa di kawasan mangkalnya PSK tersebut ke kantor polisi terdekat dan mendapatkan pengobatan di rumah sakit setempat.

“Ada yang luka. Bibir saya sobek dan hidung saya mengeluarkan darah, saya telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Karawaci,” pungkas Iwan. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli