Monitoring Imunisasi Vaksin Difteri, Lurah Larut Kota Tangerang Imbau Warga Ke Posyandu

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lurah Larangan Utara (Larut), Iwan Bambang Subekti melaksanakan monitoring kegiatan imunisasi vaksin difteri pada puluhan balita.

Berlangsung di Posyandu Bayam dan Buncis RW 05 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, kegiatan yang diikuti sebanyak 40 balita itu merupakan program ORI (Outbreak Response Immunization) dari Kementrian Kesehatan dan untuk mencegah wabah difteri berkembang.

Iwan menegaskan, imunisasi vaksin difteri Itu merupakan program lanjutan ORI Kementerian yang dilakukan oleh Puskesmas Larut, yang tujuan untuk balita yang belum divaksin.

“Imunisasi difteri, sekaligus kegiatan rutin bulan. Seperti penimbangan balita dan pemeriksaan ibu-ibu hamil,” terang Iwan, Rabu (11/7/2018).

Iwan melanjutkan, di wilayahnya pernah ada yang terjangkit gejala penyakit difteri, namun setelah dilakukan perawatan. Kini sudah kembali pulih seperti sedia kala.

“Alhamdulillah kedua orang itu sudah sembuh, setelah dirujuk kerumah sakit dan kini kondisinya telah pulih kembali,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bagi warga Larut yang hingga kini belum melakukan imunisasi, agar segera melakukan imunisasi.

Imunisasi vaksin difteri di luar kan mahal kalau bayar sendiri, maka warga diharapkan datang ke Posyandu terdekat untuk melakukan imunisasi,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan