Kewalahan, Pemkot Tangerang Layangkan Surat ke KemenPUPR

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melayangkan surat kepada Kementerian PUPR untuk meminta bantuan dan berkoordinasi soal bantuan penanganan tanggul-tanggul kali yang jebol.

Sebab, Pemkot Tangerang kewalahan menangani menanggulangi banjir yang merendam sebagian besar wilayahnya pada pekan lalu.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky Priambodo mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kementerian PUPR pada Selasa (7/1/2020) kemarin.

“Kita kirim surat untuk meminta bantuan penanganan tanggul-tanggul yang jebol di Kota Tangerang. Karena kejadian banjir kemarin diluar kemampuan kita,” terang Decky di Puspemkot Tangerang, Kamis (9/1/2020).

Decky menjelaskan, dalam isi surat tersebut terdapat tujuh poin utama permohonan penanganan banjir. Dimana, normalisasi sungai dan kali yang ada di Kota Tangerang kewenangan pemerintah pusat.

“Kami juga sudah menerjunkan tim untuk memperbaiki sejumlah tanggul yang jebol. Namun, masih berdasarkan kemampuan kami seperti menggunakan karung yang diisi pasir,” katanya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...