Main Gedget saat Hendak Tidur Risiko Turunkan Fungsi Otak

JAKARTA,PenaMerdeka – Pada era yang serba modern seperti saat ini, main gedget menjadi salah satu kebutuhan pokok tentunya. Namun, hampir sebagian besar orang tak dapat melepaskannya bahkan saat hendak tidur dan setelah bangun.

Bermain ini merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat. Tetapi, saat penggunaan berlebihan, hal ini dinilai dapat menyebabkan berbagai masalah buat kesehatan fisik maupun psikis.

Penggunaan saat main gedget secara terus menerus bahkan sampai menjelang tidur mempunyai berbagai pengaruh buruk buat kesehatan. Salah satunya berpengaruh pada fungsi otak.

Para ahli menyatakan apabila radiasi yang ditimbulkan oleh layar yang bersinar bisa menyebabkan penurunan fungsi otak. Hal seperti ini juga bisa membuat fokus otak mudah terganggu.

Selain hal ini menurunkan fungsi otak, bermain sebelum tidur dapat membuat tidur jadi tidak teratur. Jika sudah begitu, kesehatan tubuh keseluruhan juga bisa terganggu. Radiasi dari sini dipercaya bisa menyebabkan stres serta depresi. Ini juga dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan mata.

Mengingat begitu banyak dampak buruk dari main gedget sebelum tidur, pastikan agar menggunakan gadget dengan lebih bijak lagi. Gunakan hal yang seperlunya saja. Imbangi dengan mempunyai pola hidup dan pola makan yang lebih sehat. (ari/dbs)

Disarankan
Click To Comments