Akhir 2018, Pemkot Tangerang Targetkan Indikator Tingkat Kemiskinan Capai 4.80 Persen

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang targetkan 4,80 persen indikator tingkat kemiskinan hingga akhir 2018, pasalnya pada kurun waktu 2016-2017 indeks kepuasan masyarakat (IKM) dalam katagori A atau sangat baik.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, untuk mencapai target sebesar itu berbagai upaya terus dilakukan dalam penanganannya. Begitu juga dengan tempat tinggal yang dilakukan kegiatan bedah rumah dan jamban sehat.

Arief menambahkan, indikator tingkat kemiskinan atau peningkatan kesejahtraan masyarakat dengan upaya memberikan keterampilan agar warga menjadi produktif dan dapat membuka peluang usahanya sendiri.

“Kami targetkan semua rumah warga menjadi hunian yang layak huni. indikator pada 2014 ditargetkan sebesar 5,53 persen, namun realisasinya pada tahun 2017 sebesar 4,94 persen sampai akhir tahun 2018 akan mencapai 4,80 persen,” terang Arief, Sabtu (28/7/2018).

Lebih dalam ia mengatakan, penilaian terhadap pelayanan publik juga sebagai refleksi dari sikap mayarakat terhadap pelayanan yang dibrikan oleh pemerintah daerah.

“Fungsi pelayanan publik sangat baik dan memuaskan masyarkat, hal ini menunjukan pemerintah daerah sudah menjalankan fungsinya. Seperti indikator tingkat kemiskinan salah satunya,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments