Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Laga Perdana Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia Cukur Filipina 8-0

0 371

SIDOARJO,PenaMerdeka – Kabar baik datang dari Tim Nasional muda Indonesia setelah berhasil memborong gol ke gawang timnas Filipina dengan skor 8-0 pada di laga perdana Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam.

Di awal babak penyisihan Grup A ini, skuat Garuda Asia (julukan Timnas U-16) artinya sukses mendapatkan poin penuh.

Mengawali babak pertama Timnas Indonesia bermain agresif. Anak asuhan Fachri Husaini langsung menekan lini pertahanan Filipina. Alhasil di menit kedua Garuda Asia berhasil merobek jaring lawan, umpan silang Bagas Kaffa berhasil dimanfaatkan Supriadi. Dia berhasil menorehkan gol pertama di Piala AFF U-16, skor permulaan jadi 1-0 untuk Indonesia.

Skuat Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 18. Bermula dari sepak pojok Muhammad Fajar, tandukan Komang Teguh tak mampu dihalau kiper lawan Frank John.

Terus menekan, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke 32. Umpan dari sepak pojok David Maulana berhasil ditanduk Fajar Fathur Rahman. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum Piala AFF U-16 2018 ini.

Memasuki babak kedua, skuat besutan Fachri Husaini mantan gelandang Timnas era 1980 an terus menambah laju serangan. Enam menit berselang dari turun minum, Sutan Zico menambah pundi gol menjadi 4-0 hasil dari umpan sepak pojok yang berhasil ditanduknya ke gawang Filipina.

Tidak cukup disitu, skuat Garuda Asia terus bermain agresif. asist dari Supriadi menit 55 mantap di eksekusi Rendy Alamsyah dan menambah angka jadi 5-0 untuk Indonesia.

Tak puas sampai di situ, Timnas U-16 selain menang juga terus bermain cantik dan enak di tonton. Kesalahan yang dilakukan pemain belakang filipina di menit 62 berhasil membuahkan penalti.

Sang kapten pun turun tangan untuk mengeksekusinya sehingga mimpi buruk Filipina di laga awal Piala AFF U-16 terus berlangsung. David maulana dengan dinginnya sukses merobek gawang Filipina dari titik 12 pas membuat skor Garuda Asia bertambah jadi 6-0.

Tak lama berselang, di menit ke 66 rupanya Bagus dengan piawainya ia memanfaatkan umpan dari Rendy sehingga memperburuk skor lawan jadi 7-0.

Tak cukup disitu, lagi-lagi Bagus sukses memanfaatkan umpan dari saudara kembarnya Bagas Kaffa pada menit ke 72 Skor pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga pertama piala AFF U-16 Indonesia VS Filipina dengan skor 8-0. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...