Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Progres Pembebasan Lahan Proyek Tol Serpong-Balaraja Capai 85%

0 1.833

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Pihak ATR/BPN Kabupaten Tangerang, menyebut proses pembebasan lahan untuk proyek Tol Serpong-Balaraja telah mencapai 85 persen.

Diketahui, pembangunannya saat ini difokuskan pada seksi I A dilanjutkan ke I B sampai Legok. pembangunan tol Serpong-Balaraja (Sebaraja) sepanjang 39,8 kilometer akan dibagi dalam tiga seksi yaitu seksi I The Green-Legok (terbagi dalam I A dan I B) dengan panjang 11 kilometer.

Sementara untuk ruas seksi 2 Legok-Cileles, dan seksi 3 Tigaraksa-Tol Merak Tangerang KM 37. Himsar menegaskan, dari total pembebasan lahan sebanyak 2800 bidang, kini diperkirakan 2300 bidang atau 85 persen yang sudah dibebaskan.

“Tapi kalau dihitung secara luas sudah mencapai 90 persen, dengan nilai kerugian yang telah kita ganti ke masyrakat dan dikonsinasikan ke pengadilan sebesar Rp2,3 triliun,” terang Himsar, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang kepada penamerdeka.com, Jumat (27/7/2018) lalu.

Himsar menambahkan, ada juga pembangunan jalan tol Sebaraja yang saat ini sedang mendapat evaluasi menyeluruh oleh Menteri PUPR RI, pada review financialnya.

“Sebelumnya ada 32 desa dan 8 Kecamatan. Lalu dengan adanya evaluasi itu kami memutuskan mengambil banyak petugas untuk seksi I yang hanya menangani 6 desa. Mulai dari perbatasan Tangsel hingga ke Malang Nengah,” jelasnya.

Himsar mengatakan, untuk 26 desa berikut yang telah didata secara keseluruhan, pihaknya sedang menunggu keputusan dari Menteri PUPR RI.

“Jadi khusus untuk tol Balaraja Serpong ini, kita katakan cukup prihatin dalam arti kata, masyarakatnya punya harapan tinggi. Namun proses pembebasan lahan dan pembangunanya difokuskan pada seksi I terlebih dahulu,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...