Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Seleksi Timnas U-19 Wilayah Jakarta Di Lapangan Berlumpur

0 106

JAKARTA, PenaMerdeka – Seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19 untuk wilayah DKI Jakarta bertempat di Lapangan II Wisma Aldiron Pancoran, telah selesai dilakukan, Kamis (23/2). Namun sangat disayangkan, kondisi lapangan sangat tidak berkualitas bahkan berlumpur dan banyak tergenang air sehingga seleksi Timnas U-19 tidak maksimal.

Para peserta seleksi menjadi kesulitan menunjukkan performa dan kemampuan terbaik mereka lantaran Kondisi lapangan yang becek. Lapangan tergenang air kerap membuat laju bola terhenti sehingga sulit untuk mengontrol bola. Dengan kondisi lapangan tidak layak itu juga membuat pemain menjadi rentan terhadap cedera.

Pihak panitia penyelenggara seleksi Timnas U-19 DKI Jakarta tidak dapat berbuat lebih banyak, lantaran jadwal penyelenggaraan seleksi bertepatan dengan musim hujan dan keterbatasan waktu. Cukup miris memang untuk wilayah seperti DKI Jakarta.

Vivin Cahyani Sungkono Ketua Asprov PSSI Jakarta, yang juga berada di lokasi, menjelaskan karena keterbatasan waktu pihaknya terpaksa memilih lapangan Wisma Aldiron, dirinya mengakui bahwa kondisi lapangan memang tidak baik.

“Sebelumnya, GOR Ciracas di Jakarta Timur akan dijadikan lokasi seleksi Timnas U-19 Jakarta, namun karena keterbatasan waktu, sulit untuk memesannya. Sedangkan lapangan Banteng di Jakarta Pusat, tak ada rumputnya. Cuma di sini Lapangan yang izinnya bisa diurus dan sewaktu-waktu bisa dihubungi,” ujar Vivin.

Pada gelaran seleksi tingkat nasional dibagi dalam dua tahapan, tahap pertama dilakukan pada 1-4 Maret. Selanjutnya untuk tahap kedua akan dilakukan pada 5-8 Maret 2017 mendatang. Skuad timnas u-22 U-19 diproyeksikan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 nanti.

Sementara itu, Pelatih Timnas U 19, Indra Sjafri merasa kecewa, ia mengeluhkan lapangan tempat seleksi pemain Timnas U-19 dengan kondisi yang buruk.

Proses seleksi, menurut Indra seharusnya dilakukan di lapangan dengan kondisi yang layak. Namun, Indra tidak ingin menyalahkan pihak terkait dengan penyelenggaraan seleksi Timnas U-19 di Jakarta.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan “Bila ada seleksi seperti ini, saya berharap menggunakan lapangan yang lebih baik, apalagi di DKI Jakarta. Ini ajang seleksi, kasihan anak-anak tidak dapat bermain maksimal,” kata pria berkumis tersebut. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...