Soal PMKS Tanggung Jawab Siapa?, Ini Penjelasan Asda Kota Tangerang

0 58

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Diskusi publik menyambut HUT Kota Tangerang ke 21 dengan tema PMKS tanggung jawab siapa? yang digagas Forum Wartawan Tangerang (Forwat) pada Jumat (24/2) di Hotel Narita, Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, dibuka oleh H. Mutharom selaku Asisten Daerah II Kota Tangerang.

Kerap menjadi persoalan bagi kota kota besar di Indonesia. Ada 20 item yang tercatat dalam kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang rata rata kebanyakan orang miskin antara lain adalah korban penyalahgunaan napza, penyandang cacat atau disabilitas, tuna sosial seperti anak jalanan, pemulung, dan yang lainnya.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Sosial (Kemensos), dan Dinas Sosial Kota Tangerang serta ratusan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan ini kata Mutharom bahwa saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan berbagai upaya dengan program yang bertujuan meminimalisir jumlah penyandang PMKS.

Terkait dengan kebijakan program bedah rumah adalah salah satu kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat. Dan ada sejumlah program lainnya lagi menurut Mutharom yang sudah berjalan seperti Tangerang Cerdas, Tangerang Terang, Kampung Terang merupakan upaya menekan angka PMKS.

Adanya gelandangan atau anak jalanan yang kerap berada di jalan protokol Kota Tangerang bersama Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Tangerang kita tertibkan yang kemudian diserahkan ke panti untuk dibina.

Dan kata Mutharom, pihaknya mengaku sudah kerap memberikan program bagi bagi sembako untuk dibagikan kepada masyarakat miskin termasuk program e-Warung.

“Kami membangun dan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin. Tapi dalam hidup ini harus disadari sudah diciptakan ada orang kategori miskin dan kaya. Tidak semua manusia yang berstatus kaya,” kata Mutharom mewakili Walikota Tangerang yang berhalangan hadir.

Namun demikian kami sangat apresiasi kegiatan diskusi publik dalam menyambut HUT Kota Tangerang yang dilakukan oleh kawan-kawan Forwat.

“Secara resmi saya buka acara diskusi publik yang bertema refleksi HUT Kota Tangerang, PMKS tanggung jawab siapa? Semoga diskusi publik ini kedepan menjadi bermanfaat,” kata Mutharom. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...