Antisipasi Keluhan, DPRD Kota Tangerang Pantau Langsung Proses PPDB

PANTAU SISTEM ZONASI TINGKAT SMPN

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 24 dan SMPN 33 Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (2/7/2020).

Sidak ini dalam rangka memantau perkembangan Penerima Pendaftaran Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN tahun 2020 di Kota Tangerang.

Tak hanya itu, menurut Tasril politisi asal Fraksi PKB ingin memantau langsung sistem penerimaan siswa baru. Sebab, banyak murid yang belum terigistrasi. Meskipun secara zonasi antara rumah dan jarak ke sekolah sangat dekat.

”Dengan sistem ini zonasi, Disini lah kami dewan ikut ambil peran untuk membantu masyarakat agar memahimi persoalan-persoalan ini,” tutur Tasril.

Pihaknya juga sebagai wakil rakyat berkomitmen terus memantau perkembangan PPDB tahun ajaran 2020 ini. Sebab khawatir terjadi keluhan dari masyarakat terutama siswa yang tidak masuk sekolah.

”Alhamdulilah saat ini belum ada keluhan masih kondusif saat PPDB tahun ini,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten.

Sebagai informasi juga, untuk tingkat SMPN 24 Kota Tangerang hampir seluruh penerimaan zonasi tidak ada masalah karena kuota  zonasi 50 persen sudah terisi semua.

Bahkan masih ada kursi 50 persen ini untuk kuota sebagai berikut.Seperti, kursi atau zona 50 % berarti afirmasi  15.% , 5 % perpindahan luar kota, 30 % prestasi, 50% sistem zonasi sudah terisi penuh, Sistem prestasi 30 %, Sistem afirmasi 15%, Sistem perpindahan luar kota 5%. (Advetorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...