Beredar Rekom Paslon Muhamad – Saraswati, PDI-P Kota Tangsel Masih Mengklaim Malu-malu

ISI EDARAN REKOMENDASI PASLON PILKADA KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Nama Muhamad, Sekda Kota Tangsel, dikabarkan sudah mengantongi rekomendasi pencalonan dari PDI-P. Surat rekomendasi penetapan yang beredar dari DPP partai moncong putih itu ditujukan ke DPC PDI-P Kota Tangsel.
Isi surat Perihal Rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 dengan Nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 memang ditujukan ke DPC PDI-P Kota Tangsel. Ditandatangani Sekretaris DPP PDI-P Hasto Kristianto yang ditembuskan pula ke DPD PDI-P Provinsi Banten.
Wanto Sugito Ketua DPC PDI-P Kota Tangsel terkait rekomendasi bakal pasangan calon Muhamad mengaku belum bisa membeberkannya saat ini.
“Pasti diumumkan kalau sudah klir mas, soal pilkada belum bisa bicara banyak. Kalau sudah klir pasti kita informasikan,” tukas Wanto.
Sebelumnya nama Muhamad dan sejumlah bacalon lain memang terdaftar dalam konvensi pencalonan di PDI-P Kota Tangsel.
Asep Rahmatullah Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Banten mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan terkait kandidat nama bakal pasangan calon di Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.
“Laporan untuk sementara Pak Muhamad yang dapat rekom. Laporannya seperti itu. Meskipun dinamika politik pasti masih berjalan. Kita sendiri belum bisa membeberkan karena belum dipanggil dengan DPP PDI-P,” kata Asep Rahmatullah Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Banten dihubungi penamerdeka.com, Kamis (2/7/2020).
Disinggung inten komunikasi politik dengan Partai Gerindra menurut mantan Ketua DPRD Banten ini, partai besutan Prabowo Subianto dan PDI-P merupakan partai besar.
“Bahwa saat ini tinggal membangun komunikasi yang lebih baik lagi supaya kedua partai besar ini untuk lebih disatukan,” tukasnya.
Meski dia kembali menyebut dalam politik itu dinamis. Dan kedua nama itu memang masuk radar pencalonan di PDI-P.
“Nama Muhamad dan Sarah (Rahayu Saraswati, red) dan nama lainnya memang masuk. Tetapi kami tidak mau membeberkan karena itu kewenangan dari DPP,” ucapnya.
Sebelumnya juga dikabarkan bahwa PDI-P akan mengumumkan rekomendasi nama bakal pasangan calon pada Juli 2020 Ini. (sg/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...