Pemain Seleksi Timnas U-22 Mengaku Mulai Beradaptasi Dengan Luis Milla

TANGERANG, PenaMerdeka – Sejumlah pemain yang telah mengikuti seleksi Timnas U-22, seperti Putu Gede Juni pemain belakang mengaku mulai bisa beradaptasi dengan pelatih barunya yakni Luis Milla.

Meski masa latihan yang belum cukup lama, tapi para pemain yang mengikuti seleksi untuk tim yang akan bertanding nantinya di SEA Games 2017 ini merasa mulai nyaman dengan pola berlatih yang diterapkan oleh pelatih asal Sanyol ini.

“Saya mulai terbiasa dan bisa beradaptasi. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Putu Gede seusai latihan di lapangan UPH Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (2/3).

Putu Gede  yang merupakan mantan pemain timnas U-19 ini, menjadi salah satu pemain yang sempat dipanggil dua kali untuk melakukan seleksi timnas u-22. Pemain Bayangkara FC itu terlihat sangat dominan selama mengikuti tahapan seleksi, sehingga dapat menjadi perhatian pelatih ketika diturunkan pada pertandingan internal.

Dirinya pun mengatakan, pada saat melakukan seleksi harus berkonsentrasi penuh. Karena pelatih asal Negeri Matador ini menerapkan gaya permainan yang cepat. Namun, pemain yang ada di posisi bek kanan ini mengaku sempat mengalami kesulitan pada awal mengikuti seleksi.

“Dengan gaya pelatihannya yang cepat itu, banyak pelajaran yang saya dapat. Apalagi pelatih menerapkan gaya permainan Spanyol. Saya merasa kalau dilatih terus pasti bisa,” katanya.

Putu Gede mengaku bakal berusaha untuk meraih satu slot posisi di seleksi timnas u-22, dirinyapun selama mengikuti seleksi selalu berusaha menunjukan skill terbaiknya meski pada latihan pertama dirinya mengalami cedera.

Sementara itu, Ahmad Nur Hadianto. Seorang pemain dengan posisi penyerang ini mengaku sudah mulai terbiasa dengan pola latihan yang diterapkan oleh mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu. Tapi harus tetap melakukan adaptasi agar dapat mengikuti pola yang telah diterapkan.

“Saya terus berusaha menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Memang awalnya cukup sulit, tapi saya terus berusaha untuk beradaptasi dengan program yang diberikan,” ujar Hadianto saat dikonfirmasi.

Kontribusi kedua pemain ini memang sudah mulai kelihatan. Namun, untuk lolos dari tahap seleksi tersebut sepenuhnya berada di tangan Luis Milla. Ahmad Nur Hadianto seorang pemain dari klub Persela Lamongan ini dengan Putu Gede merupakan pemain yang selalu dipanggil saat menjalani seleksi.

Seperti diketahui, seleksi pemain bakal kembali di gelar pada 7-9 maret ini. Namun, kemungkinan besar akan banyak pemain dari seleksi yang sebelumnya akan dipanggil karena setelah melakukan penyeleksian ini akan ada pengurangan pemain sebelum melakukan pertandingan ujicoba atau training center di spanyol.

“Kami akan menentukan siapa yang bakal dipanggil untuk menjalani seleksi timnas u-22 ketiga ini. Setelah itu kami akan memilih 25 pemain untuk selanjutnya menjalani pemusatan latihan jangka panjang,” ujar Eduardo Perez pelatih kiper timnas Indonesia U-22. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments