Cornelia Agatha Tempuh Pendidikan Ilmu Hukum

0 433

JAKARTA, PenaMerdeka – Sejak akhir 2015, Cornelia Agatha (44) pemeran Sarah dalam sinetron seri Si Doel Anak Sekolah ini, menempuh pendidikan ilmu hukum di sebuah universitas swasta di Jakarta.

“Saya sedang kuliah S 1 mengambil jurusan hukum,” kata Cornelia di Balai Latihan Kesenian Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kamis (23/02).

Menurutnya, kenapa dirinya sekarang memilih untuk menempuh ilmu hukum. Karena tertarik pada isu-isu kemanusian, terutama konsentrasi hukum humaniter.

“Saya kan memang suka perhatikan persoalan kemanusian dan anak. Khususnya yang menjadi korban kekerasan,” terangnya.

Bahkan, demi serius dalam menimba ilmu pada salah satu fakultas pendidikan ilmu Hukum sejak mulai kuliah pada akhir 2015. Ia mengurangi kegiatan keartisannya dan main teaternya.

“Kalau dulu dalam setahun bisa dua sampai tiga kali. Sekarang, karena lagi sibuk kuliah, jadi setahun sekali,” tandasnya. Cornelia.

Sebelumnya, wanita cantik yang akrab disapa Lia ini pernah melakoni beragam karakter di atas pentas. Mulai dari karakter hantu, raksasa, bahkan karakter seorang ratu.

Tetapi, Lia mengakui bahwa yang tersulit dari karakternya adalah lagu solo yang bakal dibawakannya, Lia yang sedang serius menjalani kuliah pendidikan ilmu Hukum ini harus menyanyikan empat lagu  pada pementasan ‘Opera Ikan Asin’.

“Dari saya bangun tidur, di mobil, saya nyanyi terus, lagu ‘Akulah Yeyen’ itu. Sampai orang-orang di sekitar saya sampai hapal,”tuturnya.

Sejak kiprahnya didunia pentas seni, ia memang dikenal sebagai aktris yang kerap muncul dalam beberapa produksi yang digarap oleh Teater Koma. Untuk lakon ‘Opera Ikan Asin’ rencananya akan dipentaskan pada 2-5 Maret 2017 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta. (herman/dbs).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...