Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KPU Tangsel : Bacaleg Tidak Lengkapi Syarat Dianggap Gugur

0 239

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut hampir seluruh partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019 belum melengkapi berkas persyaratan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Padahal sekarang ini menurut KPU Tangsel sudah memasuki penghujung tahapan akhir perbaikan.

Seperti diketahui, tahapan perbaikan daftar syarat bakal calon anggota DPRD tingkat II dimulai sejak tanggal 22 hingga 31 Juli 2018.

Bambang Dwitoro Ketua KPU Tangsel mengatakan, hasil pemeriksaan yang tercantum dalam berita acara yang diserahkan pada tanggal 21 Juli 2018 ditemukan sejumlah berkas Bacaleg partai politik (Parpol) yang belum lengkap.

“Setelah diteliti berkas Bacaleg yang kurang seperti ijazah belum dilegalisir, ada SKCKnya fotocopian terus surat dari pengadilannya belum ada. Selain itu ada juga masalah foto, ada yang sudah memberikan dalam bentuk CD tapi fisik fotonya belum ada,” kata Bambang kepada penamerdeka.com, Selasa (31/7/2018).

Bambang menuturkan, dalam tahap perbaikan daftar calon dalam Pileg 2019 ini KPU Tangsel aktif menghubungi pengurus partai dan membuka layanan hingga pergantian hari untuk melengkapi kekurangan persyaratan yang dibutuhkan.

“Kami komunikasikan kepada partai politik, kami hubungi pengurusnya untuk melengkapi semua syaratnya dan di hari ini kami buka layanan sampai pukul 24:00 Wib,” ungkapnya.

Kemudian Bambang menegaskan, apabila partai politik tidak melengkapi berkas syarat Bacaleg pada waktu yang sudah ditetapkan, maka KPU Tangsel akan memastikan calon wakil rakyat tersebut dianggap gugur.

“Ini sudah sesuai peraturan KPU Nomor 20 Tentang Pencalonan dan Petunjuk Teknis Perbaikan berkas No. 1 dan 9 dari KPU RI maka kita berikan status tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...