Ramadhan Kab Bekasi

Ingin Jengkol Balado Tanpa Bau? Ini Resepnya!

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Di balik aromanya yang sangat menyengat. Sepeti makanan satu ini ternyata bisa diolah menjadi hidangan yang menggugah selera. Misalnya pun Jengkol Balado.

Perpaduan rasa yang pedas dan legitnya hidangan yang satu ini Anda ketagihan pastinya.

Anda tak perlu khawatir bakal bau yang tidak sedap ini. Pasalnya, jika dengan teknik pengolahan yang tepat, makanan ini  tak akan meninggalkan bau, namun tetap lezat. Tertarik? Berikut resep Jengkol Balado yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan-bahan:

350g jengkol yang sudah tua
Air, untuk merebus jengkol
2 sdm minyak untuk menumis
1 sdt garam
3 lembar daun salam
1 batang serai

Bumbu halus:

5 siung bawang putih
8 siung bawang merah
5 buah cabai merah besar
15 buah cabai rawit merah
3 cm kunyit
50 g gula merah

Proses pembuatan:

Pertama-tama, Anda cukup rebus air sampai terlihat mendidih. Masukan bahan utama. Lalu Rebus hingga lembut, kemudian angkat dan juga kupas kulitnya. Memarkan hingga agak tipis.

Setelah itu haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, cabai rawit merah, kunyit serta gula merah. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun salam dan serai sampai tercium harum.

Tambahkan air dan diamkan sampai mendidih. Kemudian masukan. Bumbui dengan garam, lada dan juga gula jika mau. Aduk hingga terlihat merata. Tunggu sampai benar-benar matang. Angkat. Jengkol balado siap disajikan untuk menu makan siang. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...