Gairah Seksual Menurun Karena Stres, Ini 4 Solusi Terbaiknya

JAKARTA, PenaMerdeka.com – Banyak hal yang menyebabkan stress menyerang terhadap kita, diantaranya disebabkan karena beban pekerjaan yang berat. Hasrat terhadap segala hal yang ada di depan anda bisa saja berkurang, tak terkecuali gairah seksual.

Dampaknya dapat mengurangi sentuhan dan keintiman yang sudah dibangun tidak dapat nikmati dengan baik oleh pasangan. Namun, jangan kawatir untuk mengatasi gairah seks yang turun karena stress tersebut, menurut seksolog asal Denmark Maj Vismann ada empat solusi terbaiknya.

1.Berbicara dengan pasangan soal stress. Siapa pun bisa mengalami stres. Stres dapat mengurangi komunikasi sehari-hari dengan orang lain, termasuk kepada pasangan. Sebaiknya, bicarakan soal stres dengan pasangan

2.Perangi stres bersama-sama

Sebagai pasangan, Anda berdua merupakan tim yang baik. Ketika Anda mengalami stres dan sudah berbicara dengan pasangan, upayakan memerangi stres secara bersama. Hal ini bukan hanya meningkatkan rasa kebersamaan, tapi menunjukkan, suatu permasalahan yang mampu dilalui bersama-sama.

3.Menerima dengan lapang gairah seksual yang sedang turun-naik

Ketika stres, ada kalanya, gairah seks akan rendah, dan terkadang normal. Terimalah kondisi itu dengan mengambil sedikit waktu. Hal ini termasuk normal.

Jika anda dapat menerima dengan lapang, anda masih dapat meraih kehidupan gairah seksual yang indah, sesuai ditulis dari laman The Gottman Insitute, Minggu (26/03)

4.Fokus meredam stres, semakin anda berjuang melakukan hal ini berarti Anda benar-benar memerangi stres itu sendiri. Lakukan beberapa cara, seperti pelukan, ciuman, dan sentuhan kasih lainnya untuk membantu kembalikan gairah seksual. Hal ini akan membuat tubuh menjadi rileks. Ciuman kepada pasangan yang dilanda stres sedikit membantu mengurangi stres. Pelukan selama 20 detik juga menjadi cara yang bisa dilakukan. Selain itu, pijatan selama 30 menit dapat membuat pasangan yang stres merasa santai. (herman/dbs)

Click To Comments