Kantongi Momentum, Pilkada Kota Tangerang Gerindra Incar Posisi Walikota

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Setiap agenda politik kata Pontjo Prayogo, Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang tidak lepas dari momentum politik, kini menjelang Pilkada Kota Tangerang Gerindra sudah bergegas mendorong kadernya menjadi calon Walikota.

“Di Pilkada DKI Jakarta kita mempunyai pasangan calon yang sekarang masuk dalam putaran selanjutnya. Dan Pilkada Banten calon yang diusung Gerindra bersama partai lainnya kita hantarkan menjadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Pontjo kepada PenaMerdeka.com usai acara konsolidasi verifikasi partai jelang Pilkada Kota Tangerang dan persiapan Pileg serta Pilpres, Sabtu (25/3) malam.

Artinya kata Pontjo, bahwa momentum luar biasa seperti itu penting dicatat sebagai tolak ukur dan kedepan menjadi strategi pemenangan dalam agenda politik termasuk Pilkada Kota Tangerang 2018 nanti.

“Kita sudah sepakat yang menjadi prioritas adalah kader partai yang harus kita dorong untuk menjadi calon walikota atau wakil walikota. Kader Gerindra harus maju, karena selama ini dari pengalaman Pilkada calon dari eksternal biasanya hanya memakai partai sebagai kendaraan politik saja,” ucapnya.

Cuma tetap saja Gerindra akan melakukan sistem seleksi penjaringan partai kepada calon. Baru kemudian kita akan sodorkan ke Gerindra Banten dan pusat.

Lebih jauh Pontjo menjelaskan, dalam beberapa pertemuan tidak resmi untuk perhelatan Pilkada Kota Tangerang Gerindra sudah mencoba menjajaki komunikasi politik kepada sejumlah partai.

Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan Arief R Wismansyah persoalan pilkada. Pasalnya kata Pontjo terkait dengan komunikasi politik yang sudah dibangunya ia juga mengaku lantaran akan mengukur popularitas, elektabilias dan kemampuan secara pendanaan.

“Artinya dalam Pilkada Kota Tangerang Gerindra bisa menjadi calon walikota atau wakil walikota. Yang terpenting dalam konsolidasi partai Gerindra ini memang bukan hanya bicara soal Pilkada sebagai agenda politik terdekat. Tapi verifikasi faktual dan administrasi mempersiapkan Pileg dan Pilpres 2019 harus berjalan maksimal,” tandas Pontjo.

Amarno Y Wiyono dalam sambutan konsolidasi partai Gerindra dihadapan seluruh kader di Dapil V bahwa partai besutan Prabowo Subinto ini dalam Pileg 2013 lalu berhasil mendapat 6 kursi DPRD Kota Tangerang alias meraih posisi ke 3 terbanyak partai.

“Dengan prestasi itu Gerindra mendapat jatah wakil pimpinan DPRD Kota Tangerang. Dengan seperti itu, dalam Pilkada Kota Tangerang Gerindra mempunyai posisi potensial untuk mencalonkan kadernya,” ucapnya. (wahyudi)

Save

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE