Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Soal Mural Asian Games, Anies: Jangan Diprotes Itu Karya

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta kepada masyarakat tak memprotes pembutan mural Asian Games oleh petugas Penanggulangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang beserta warga.

Menurutnya, meski gambar yang tidak sebagus layaknya seorang seniman, namun harus diapresiasi. Pasalnya, inisiatif PPSU dan juga warga membuat karya itu tidak lain untuk ikut menyemarakkan perhelatan akbar ini.

“Jangan diprotes itu karya, biarkan mereka berekspresi untuk membuat mural Asian Games dan disebut sebagai ungkapan apresiasi dari mana saja begitu banyak warga terlibat,” terang Anies di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Bahkan Anies mengapresiasi satu warga yang turut membuat lagu meski akhirnya tidak dijadikan offcial song. Begitu pula dengan pembuatan karya seni ini.

“Kebanggan Jakarta jadi tuan rumah kita apresiasi termasuk juga PPSU yang seniman. Masing pegang peran, saya apresiasi yang mentaati ganjil genap itu berkontribusi mengurangi kemacetan di Jakarta. Ada kontribusi membuat karya seni, membuat kreasi kampung, ada pula volunteer,” tegas Anies.

Seperti diketahui, PPSU belakangan turut berkontribusi memeriahkan perhelatan ini dengan membuat mural Asian Games diberbagai tempat fasilitas umum. Meski hasilnya tak begitu bagus namun tindakan itu patut diapresiasi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...