HMI Dorong Musda DPD KNPI Kota Tangerang Tak Diisi Kepentingan ‘Orang Tua’

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penyelenggaraan Musyawarah Daerah atau Musda DPD KNPI Kota Tangerang yang dilaksanakan 31 Agustus 2018 diminta sejumlah pihak mengacu garis peraturan.

Seperti diketahui, Musda mendatang selain meminta pertanggungjawaban kepengurusan, juga akan memilih pimpinan dan pengurus KNPI Kota Tangerang periode 2018-2021.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang perihal pelaksanaan Musda DPD KNPI yang diharapkan berlangsung sukses juga menyadari pentingnya peran aktif dari pemuda dalam pembangunan Negara.

“Peran pemuda diatur dalam UU No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan. Lebih tegasnya diperkuat melalui Perda Kepemudaan Kota Tangerang No 9 Tahun 2016. Jadi harus lah mengacu dan mengikuti peraturan yang ada,” kata Abdul Kadir, Ketua HMI Cabang Tangerang, Sabtu (4/8/2018).

Maka itu kami berharap Musda KNPI Kota Tangerang nanti sesuai juga dengan peraturan kepemudaan yang telah ada.

“UU No.40/2009 Tentang Kepemudaan dalam pasal 1 ayat 1 mengatakan Pemuda Adalah Warga Negara Indonesia yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun,” kata Abdul Kadir menambahkan.

Hal itu menurutnya sudah tegas termasuk juga soal pembatasan umur dari seorang pemuda. Jangan sampai pelaksanaan Musda DPD KNPI yang merupakan wadah bagi para pemuda diisi oleh generasi tua.

“Aturan ini sudah berdasarkan kajian ilimiah yang dalam. Yang tidak lagi produktif atau tidak sesuai kriteria fisik, psikologis, dan visi kepemudaan tidak masuk untuk memimpin,” ucapnya menegaskan.

Kata pria yang kerap dipanggil AK menegaskan, Musda DPD KNPI Kota Tangerang harus sesuai semangat pemuda itu sendiri. Dalam diri pemuda harus memiliki jiwa independensi yang kuat supaya menghindari kepentingan politik praktis yang ingin menguasai KNPI demi kepentingan tertentu.

“Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sendiri sebagai organisasi kepemudaan akan serius mengawal jalannya demokrasi 3 tahunan ditubuh KNPI.”

“HMI sendiri cukup berbangga hati dengan munculnya para senior-senior HMI yang mampu menjadi pemimpin di Kota Tangerang seperti munculnya Ketua KPU Kota Tangerang – Kanda Sanusi, Ketua Panwaslu Kota Tangerang – Kanda Agus Muslim, dan tentunya Ketua KNPI Kota Tangerang sendiri – Kanda Rusdi,” katanya menegaskan

Ia menandaskan, semoga jalannya Musda DPD KNPI ini berjalan lancar. Bisa melahirkan calon-calon pemimpin bangsa terutama Kota Tangerang di masa depan. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah