HGN ads Bekasi

Wakil Walikota Tangerang Panen Kacang Tanah di Banksasuci

ISI AKHIR PEKAN

0 241

Program Tangerang Berkebun Jadikan Kota Layak Huni

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Diakhir pekan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyambangi tempat wisata di bantaran sungai Cisadane, yakni Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation.

Selain berkunjung, waktu luang itu dimanfaatkan Sachrudin beserta Pengurus Banksasuci Foundation melakukan panen raya kacang tanah di Kebun Arboretum Banksasuci, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (21/09/2019).

“Program Tangerang Berkebun yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai salah satu inplementasi program menjadikan kota layak huni, Alhamdulilah saat ini masih berjalan dengan konsisten,” tutur Sachrudin usai panen.

Menurut Sachrudin, masyarakat Kota Tangerang sudah menyadari pentingnya berkebun secara mandiri dilahan kosong yang belum termanfaatkan.

“Alhamdulilah masyarakat sekarang sudah mulai menyadari pentingnya Budaya Berkebun, seperti kita lihat sekarang ini kita panen kacang Tanah yang ditanam oleh para penggiat Banksasuci,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Banksasuci Uyus Setia bhakti menambahkan, selain kacang tanah Banksasuci dalam waktu dekat juga bakal panen varietas buah dan sayuran lainnya.

“Hari ini kita panen kacang tanah kurang lebih dapat 1 ton, InsyaAllah dalam waktu dekat juga akan panen pepaya, pete, semangka dan ubi,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE