kanal partai gerindra

Di Raker Forwat, Polrestro Tangerang Ungkapkan Pemakaian Bahasa Pesta Demokrasi

0

BOGOR,PenaMerdeka – Kompol Manurung, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, terkait penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang menyebutkan, peran media sangat penting untuk mensukseskan pesta demokrasi memilih walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 tersebut.

“Media menjadi pilar demokrasi, karena bisa menginformasikan tahapan penyelengaraan Pilkada. Hanya saja setiap hasil pemberitaan harus dengan isi yang tidak provokasi,” kata Kompol Manurung saat menghadiri acara Rapat Kerja (Raker) ke IV Forum Wartawan Tangerang (Forwat) di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Media adalah mitra bagi jajaran kepolisian, karenanya dalam mengamankan pesta demokrasi penyelenggaraan Pilkada supaya berlangsung kondusif pihaknya berharap kepada wartawan yang tergabung di Forwat bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Kata Manurung soal kondusifitas seperti yang disampaikan Wakapolri beberapa waktu lalu, dari penggunaan atau istilah bahasa saja harus disosialisasi.

Kalau kita menggunakan istilah bahasa ‘tahun politik’ konotasinya dirasakan menjadi sesuatu yang kerap dikhawatirkan masyarakat. Menyebut istilah tahun politik setidaknya bagi masyarakat awam bisa menyimpulkan aneka ragam pendapat.

“Tetapi jika pakai bahasa pesta demokrasi bisa diasumsikan bahwa kita yang sedang menjalani penyelenggaraan Pilkada, Pileg atau Pilpres dengan suasana happy, atau senang dan gembira.”

Ini sepertinya akan berbeda makna jika ketimbang menggunakan bahasa tahun politik. Mesti sering kita gunakan supaya ada pencerahan kepada masyarakat.

“Nah, penggunaan istilah pesta demokrasi akan lebih bagus. Seperti contohnya saat kita masyarakat di kota berjukuk Akhlakul Karimah akan menghadapi Pilkada Kota Tangerang. Tentunya akan mempengaruhi psikis masyarakat juga,” ucap Manurung.

Kedepan terkait dengan peningkatan kompetensi wartawan di Forwat mudah mudahan akan lebih baik. Raker Forwat kali ini mudah mudahan bisa menghasilkan hasil rumusan yang bagus.

“Karena saya mewakili bapak Kapolres yang tidak sempat hadir di acara ini ingin selalu bermitra dengan semua wartawan. Supaya tetap sinergis saling memberikan informasi positif termasuk sinergi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada kepada masyarakat Tangerang,” tandas Manurung. (yuyu/whd)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. in leo. consectetur non felis sed nunc