Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Hasil Raker Forwat IV Tekankan Profesionalisme dan Peningkatan SDM Pewarta

BOGOR,PenaMerdeka – Selama dua hari pada Sabtu-Minggu (10-11/3/2018) di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Forum wartawan Tangerang (Forwat) melangsungkan agenda Rapat Kerja (Raker). Dalam Raker Forwat ke 4 kali ini isu yang ditekankan soal peningkatan profesionalisme dan SDM pewarta.

Acara yang dihadiri Dirut PDAM Tirta Benteng, Kasi Intel Kodim 0506 TGR, Kabag Humas Polrestro Tangerang Kota diharapakan kepada wartawan yang tergabung bisa menjalankan ketentuan AD/ART di salah satu organisasi perkumpulan pewarta se-Tangerang Raya tersebut.

“Dalam Raker Forwat ini kita menekankan sisi profesionalisme. Kedepan seperti yang sudah kita bahas dalam Raker akan ada pembinaan secara kode etik jurnalistik kepada anggota,” kata Andi Lala, Ketua Forwat saat membuka acara, Sabtu, (10/3/2018) malam.

Kami harapkan kedepan kita juga bisa mengarahkan anggota agar bisa memberikan pemberitaan yang lebih informative dan professional kepada masyarakat. Solusinya melakukan sejumlah pembinaan dan pelatihan secara jurnalistik kepada wartawan.

“Kode etik jurnalistik perlu ditekankan kepada anggota, bahkan dalam Raker ini juga membahas terkait pola pelatihan secara teknis penulisan agar mereka yang gabung di Forwat dapat meningkat secara SDM nya,” kata Andi Lala menjelaskan.

Sebab, sebagai salah satu fungsi kontrol sosial kami berharap dari sisi pemberitaan harus membawa kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers.

“Hasil Raker Forwat ini intinya supaya kami terus berbenah lantaran diharapkan secara informasi pemberitaan dapat memberi kontribusi yang baik bagi masyarakat Tangerang,” tandasnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, melalui jaringan ponsel mengapresiasi langkah yang dilakukan Forwat.

“Terus berkarya bagi lingkungan. Supaya eksistensi Forwat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga nama Forwat bisa berkibar di Tangerang Raya. Khususnya di Kota Tangerang,” terang Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini.

Sachrudin dalam kesempatan itu juga meminta, supaya jurnalis yang bergabung dalam Forwat agar menjaga kekompakan.

“Semoga Raker Forwat IV berjalan sukses. Juga keberadaan Forwat semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Sachrudin. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan