Curah Hujan Tinggi, Dua Perumahan di Kota Bekasi Ditimpa Banjir

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada Minggu (11/3/2018) sore di Kota Bekasi menyebabkan dua Perumahan di Kecamatan Jatiasih tergenang banjir setinggi satu meter orang dewasa.

Perumahan yang terendam diantaranya, Perumahan Bumi Nasio dan Perumahan Komplek Dosen IKIP. Informasi yang berhasil dihimpun sejak pukul 18.00 WIB akibat limpahan Kali Cakung yang melintas di dua kawasan perumahan itu.

Berdasarkan data Pusdalop BPBD Kota Bekasi, banjir disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga membuat kali di sekitar perumahan tersebut meluap hingga melimpah ke pemukiman warga.

Genangan banjir di dua lokasi tersebut semakin tinggi, hingga mencapai satu meter disebabkan juga karena pompa air di tiap lokasi yang sudah diberikan Pemkot Bekasi guna mengatasi banjir tidak berfungsi akibat dalam waktu yang sama adanya pemadaman listrik.

“Iya tadi, dua pompa air di Perum Bumi Nasio tidak berfungsi, tidak ada aliran listrik hingga air terus naik mencapai 1 meter. Tapi sekarang sudah berfungsi lagi dan air mulai surut dengan ketinggi air menyusut jadi 70 cm,” kata Aditya anggota BPBD Kota Bekasi.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Bencana BPBD Kota Bekasi Karsono menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih terus bekerja di titik banjir tersebut guna penanganan dan membantu warga di lokasi tersebut.

“Kami sudah menurunkan perahu karet di tiap lokasinya, dan anggota pun standby membantu untuk proses evakuasi warga yang memang ingin mengungsi dari dalam rumahnya yang banjir karna curah hujan tinggi,” jelas Karsono. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan