Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Semifinal AFF U-16 Laga Revans Indonesia Vs Malaysia

0 181

SIDOARJO,PenaMerdeka – Pertandingan semifinal AFF U-16 2018 yang akan dilaksanakan di Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) mempertemukan Timnas Indonesia versus Malaysia.

Sejatinya ada misi balas dendam lantaran Indonesia sempat terjungkal kalah adu pinalti oleh Malaysia pada Final AFF 2013 lalu. Indonesia kalah 2-3. Sejarah terbaik Indonesia pun memang hanya mampu menjajaki final AFF itu saja.

Selain laga semifinal AFF U-16 supaya meloloskan Timnas Indonesia ke Final, misi pasukan Fachri Husaini lainnya adalah membalas kekalahan saat final 2013.

Melawan Malaysia Indonesia berhasil melahap 12 poin penuh hingga pertandingan ke empat penyisihan grup A. Indonesia berhasil meraup semua kemenangan ketika bersua Filipina, Vietnam, Tiomor Leste serta Myanmar.

Sedangkan Malaysia, harus berjuang hingga laga terakhir untuk lolos sebagai runner up Grup B.

Dalam semifinal AFF U-16 Fakhri Husaini meminta kepada seluruh anak-anak asuhnya untuk bisa bersikap tenang dan tak terpengaruh dengan situasi di luar lapangan.

Pasalnya insiden pelecehan pemain Malaysia ketika melecehkan bendera Merah Putih sempat memanaskan suasana.

“Saya mau pemain fokus hanya di pertandingan. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan,” ujar Fakhri.

Dari segi teknis, mantan pemain tengah andalan Indonesia di era 1980 itu menilai Malaysia memiliki keunggulan dalam daya tahan dan fisik. Dia mengaku sudah menyiapkan antisipasinya.

“Anak-anak sudah kami siapkan mentalnya, menghadapi berbagai situasi dalam semifinal AFF U-16. Sebenarnya, kami sudah bertemu mereka bulan lalu. Jadi, kami siapkan strategi menekan mereka sejak awal,” ucapnya. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...